Bursa transfer

Dijanjikan Jadi Starter, Matthijs de Ligt Berpeluang Gabung Juventus

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Minggu, 23 Juni 2019 - 14:28:00 WIB
Dijanjikan Jadi Starter, Matthijs de Ligt Berpeluang Gabung  Juventus
Pemain Ajax Amsterdam Matthijs de Ligt. (Foto: AFP)

TURIN, iNews.id - Kabar bakal bergabungnya Bek Ajax Amsterdam Matthijs de Ligt ke Juventus di bursa transfer musim panas 2019 kian gencar. Si Nyonya Tua bahkan dikabarkan menjadi yang terdepan untuk mendapatkan pemain berusia 19 tahun itu.

Seperti yang dikabarkan AS, Juventus siap menggelontorkan 70 juta euro atau sekitar Rp1,12 triliun. Nominal tersebut memang masih di bawah tawaran arcelona, yakni 75 juta euro (Rp1,20 triliun). Akan tetapi, Juventus menambahkan penawaran yang tak bisa dilayangkan kubu Blaugrana.

Manajemen Bianconeri menjanjikan posisi starter kepada De Ligt. Pemain hasil akademi Ajax itu sebelumnya mengaku hanya ingin pindah ke klub yang dapat memberinya jaminan tampil sebagai pemain utama.

Dalam pandangan De Ligt, pemain seusianya membutuhkan menit tampil yang banyak untuk menambah jam terbangSelain itu, dia juga akan menerima gaji fantastis dari Juventus.

Klub yang bermarkas di Stadion Allianz itu siap menggaji De Ligt 15 juta euro (Rp240,9 miliar) per tahun. Tawaran itu jelas menggiurkan baginya. Ditambah lagi dia sudah mendapatkan ajakan langsung dari megabintang Juventus Cristiano Ronaldo.

Setelah Portugal menghadapi Belanda di final UEFA Nations League A, Ronaldo sempat meminta De Ligt untuk bergabung bersama Juventus. De Ligt yang kaget mendapat tawaran tersebut pun hanya mengumbar senyum. Namun, hal itu diyakini membuatnya merasa lebih dibutuhkan oleh Juventus.

Editor : Haryo Jati Waseso