Liga 1

Dikalahkan Borneo FC, Arema FC Telan Kekalahan Kedua di Liga 1

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Rabu, 22 Mei 2019 - 22:45 WIB
Dikalahkan Borneo FC, Arema FC Telan Kekalahan Kedua di Liga 1

Bek Borneo FC Abdul Rahman. (Foto: ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi)

SAMARINDA, iNews.id – Arema FC menelan kekalahan 0-2 saat melawat ke markas Borneo FC di Stadion Segiri, pada pekan kedua Liga 1, Rabu (22/5/2019) malam. Hasil minor ini merupakan yang kedua setelah sebelumnya Singo Edan takluk 1-3 dari PSS Sleman pada pekan pertama, pekan lalu

Kedua tim sama-sama tampil bertahan ketika pertandingan dimulai. Keadaan itu membuat bola lebih banyak bertahan di tengah lapangan, sehingga peluang yang tercipta sangat minim .

Borneo FC mendapat peluang pada menit ke-21. Penggawa Pesut Etam Matias Conti sukses menembus pertahanan Arema dan berada di kotak penalti lawan. Namun, sepakannya masih terlalu lemah, sehingga bola bisa dimentahkan Kiper Arema Kurniawan Kartika Ajie.

Arema kemudian membangun serangan balik. Pada menit ke-37, Makan Konate mengirimkan umpan kepada Hamka Hamzah. Namun, bola bisa segera dihalau bek Borneo FC Jan Lammers, sehingga tak ada gol tercipta pada babak pertama.

Pada babak kedua, Arema berusaha untuk memecah kebuntuan. Konate kembali membongkar pertahanan Borneo FC pada menit ke-51. Namun, sepakannya masih melambng.

Asyik menyerang, pertahanan Arema menjadi lengah dan Borneo FC mencuri gol pada menit ke-57. Hamka Hamzah yang berniat menghalau tendangan keras pemain Pesut Etam Abrizal Umanailo, justru membuat bola masuk ke dalam gawangnya sendiri.

Borneo FC kemudian menggandakan keunggulannya pada menit ke-87. Lerby Eliandry memaksimalkan umpan silang Terens Puhiri dan menyontek bola ke gawang Singo Edan. Setelah itu, tak ada gol tambahan tercipta hingga laga usai.

SUSUNAN PEMAIN
BORNEO FC (4-2-3-1)
Nadeo Argawinata; Diego Michiels, Jan Lammers, Javlon Guseynov, Abdul Rachman; Finky Pasamba, Abrizal Umanailo (Rifal Lastori 67); Terens Puhiri, Ichsan Kurniawan (Lerby Eliandry 46), Wahyudi Hamisi (Asri Akbar 55); Matias Conti
Pelatih: Mario Gomez

AREMA FC (4-3-3)  
Kurniawan Kartika Ajie; Hanif Sjahbandi (M. Rafli 69), Arthur Cunha, Hamka Hamzah, Johan Alfarizi; Hendro Siswanto, Ricky Ohorela, Makan Konate; Dedik Setiawan, Sylvano Comvalius, Ricky Kayame (Rivaldi Bawuo 59)
Pelatih: Milomir Seslija


Editor : Haryo Jati Waseso