Bursa Transfer

Dikontrak Lima Tahun, Daniel James Rekrutan Perdana MU di Musim 2019/2020

Haryo Jati Waseso ยท Rabu, 12 Juni 2019 - 22:55 WIB
Dikontrak Lima Tahun, Daniel James Rekrutan Perdana MU di Musim 2019/2020

Pemain anyar Manchester United Daniel James. (Foto: Manchester United)

MANCHESTER, iNews.id - Manchester United akhirnya resmi mendapatkan Gelandang Swansea City Daniel James. Pemain berusia 21 tahun tersebut dikontrak oleh Setan Merah dengan durasi lima tahun atau hingga musim panas 2024.

MU juga memiliki opsi perpanjangan kontrak setahun, ketika kerja sama keduanya habis. Pelatih MU Ole Gunnar Solskjaer menyambut baik akuisisi pemain tim nasional Wales tersebut.

“Daniel seorang winger yang menarik dengan keahlian, visi permainan, kecepatan etos kerja yang bagus. Dia telah melewati musim yang hebat dengan Swansea City serta memiliki semua yang dibutuhkan untuk menjadi pemain Manchester United,” katanya di laman resmi klub.

“Kami merasa senang dia telah bergabung dan kami menantikan untuk bisa segera bekerja sama dengannya. Di sini menjadi lingkungan yang baik bagi perkembangan Daniel,” ujarnya.

James merupakan produk tim junior Swansea. Setelah sempat dipinjamkan ke Shrewsbury Town pada 2017, musim lalu dia menjadi pilihan di tim utama The Swans. Meski gagal membawa timnya promosi, James menunjukkan penampilan yang matang.

Dari 33 pertandingan Championship Division, dia bermain di 33 pertandingan dan mencetak 4 gol. Namun, sang pemain diyakini tak langsung menjadi pilihan utama di MU. Pasalnya, masih ada sosok seperti Juan Mata, Jesse Lingard, Alexis Sanchez, dan Ashley Young, yang cukup piawai bermain di sayap lapangan.


Editor : Haryo Jati Waseso