Dilatih Indra Sjafri di Timnas U-23, Ini Harapan Ezra Walian

Abdul Haris ยท Sabtu, 16 Maret 2019 - 19:14 WIB
Dilatih Indra Sjafri di Timnas U-23, Ini Harapan Ezra Walian

Ezra Walian (Foto: ANTARA)

GIANYAR, iNews.id – Ezra Walian punya harapan besar saat dilatih Indra Sjafri di tim nasional Indonesia U-23. Striker keturunan Indonesia-Belanda itu berharap permainannya akan semakin berkembang di tangan arsitek asal Sumatera Barat itu.

Ya, Ezra menjadi satu dari tujuh pemain baru yang dipanggil Coach Indra untuk mengikuti pemusatan latihan (TC) jelang Kualifikasi Piala Asia U-23 2022 di Hanoi, Vietnam.

Pemuda kelahiran Amsterdam, Belanda, itu tidak ingin kehadirannya di Tanah Air sia-sia. Untuk itulah, dia siap kerja keras untuk membuktikan kualitasnya agar bisa masuk skuat.

Ezra bergabung dalam TC timnas U-23 di Lapangan ABC Senayan, Jakarta,sejak Kamis (14/3/2019). Kini, dia ikut rombongan tim Garuda Muda ke Gianyar, Bali, untuk menjajal Bali United pada uji coba di Stadion I Wayan Dipta, Minggu (17/3/2019) besok.

“Saya akan berlatih sangat keras, dan menunjukkan kemampuan yang saya miliki,” ujar striker RKC Waalwijk itu.

Pemain kelahiran 22 Oktober 1997 itu pun mengaku akan berusaha memahami dan menjalani setiap instruksi Coach Indra.

“Ini kali pertama saya bekerja dengan Coach Indra Sjafri. Kami saling berdiskusi satu sama lain, saya harap bisa berkembang di bawah asuhannya,” kata Ezra.

Pada kualifikasi Piala Asia U-23 2020, Indonesia tergabung di Grup K bersama Thailand, Brunei, dan tuan rumah Vietnam.

Tim Garuda Muda harus juara grup untuk memastikan tiket ke Piala Asia 2020. Jika gagal, Indonesia bisa berharap menjadi satu dari lima runner up terbaik jika Thailand menjadi pemuncak klasemen.

Namun, jika Thailand finis di posisi ketiga atau keempat, maka hanya empat runner up terbaik yang mendapat jatah tambahan.

Sementara itu, Grab Sebagai Official Mobile Platform Partner mendukung Timnas Garuda yang bertanding di AFF U-22 Kamboja. Di luar kita beda, di lapangan kita sama #GrabDekatkanPerbedaan #DekatDenganGrab.


Editor : Abdul Haris