Diperkenalkan Juventus, Sarri Siap Memainkan Trisula Baru di Lini Serang

Reynaldi Hermawan ยท Jumat, 21 Juni 2019 - 10:51:00 WIB
Diperkenalkan Juventus, Sarri Siap Memainkan Trisula Baru di Lini Serang
Pelatih Juventus Maurizio Sarri. (Foto: Juventus.com)

TURIN, iNews.id – Mauruzio Sarri diperkenalkan Juventus sebagai pelatih anyar, Kamis (20/6/2019). Dalam pidato pertamanya, mantan nakhoda Chelsea dan Napoli itu mengungkapkan berencana memainkan trisula anyar di lini serang, yakni Cristiano Ronaldo, Paulo Dybala dan Douglas Costa.

Saat masih dilatih Massimiliano Allegri, ketiganya memang jarang tampil bersamaan. Dengan formasi 4-3-3, CR7 kerap tampil reguler. Sedangkan Paulo Dybala silih berganti menjadi starter bersama Federico Bernardeschi.

Sementara Costa lebih banyak menghiasi bangku cadangan karena masalah cedera. Buktinya, winger berkebangsaan Brasil itu hanya melakoni 17 pertandingan di Serie A musim lalu. Namun kini, Sarri berencana memakai servis trio tersebut.

“Ronaldo pemain bertalenta, begitu pula Dybala dan Costa. Tapi mereka belum menujukkan potensinya secara bersamaan secara konsisten. Mereka pemain yang bagus dan bisa membuat perbedaan,” kata Sarri dikutip Football Italia.

“Jadi tugas kami mempersiapkan siapa pemain yang berada di sekeliling mereka. Kami sebagai pelatih harus mencari cara bagaimana bisa membangun tim yang mendukung mereka,” ujarnya.

Meski begitu, allenatore berusia 61 tahun itu mengungkapkan hal tersebut hanya gambaran saja dan belum pasti teraplikasi. Dirinya masih punya banyak stok pemain depan mumpuni seperti Bernardeschi, Mario Mandzukic, Juan Cudrado, Moise Kean dan Gonzalo Higuain yang masa peminjaman di Chelsea akan berakhir Juni nanti.

“Saya hanya ingin membuat sedikit contoh dan tidak bermaksud untuk mengesampingkan para penyerang lainnya. Hingga saat ini, saya juga belum mendapatkan nama-nama skuat secara utuh,” tuturnya.

Editor : Haryo Jati Waseso