Bursa Transfer

Diperkenalkan Secara Resmi oleh Madrid, Eder Militao: Saya Ingin Buat Sejarah

Haryo Jati Waseso ยท Kamis, 11 Juli 2019 - 10:54 WIB
Diperkenalkan Secara Resmi oleh Madrid, Eder Militao: Saya Ingin Buat Sejarah

Pemain anyar Real Madrid Eder Militao diperkenalkan ke publik Santiago Bernabeu, Rabu (10/7/2019). (Foto: OSCAR DEL POZO/AFP)

MADRID, iNews.id - Eder Militao akhirnya diperkenalkan secara resmi sebagai pemain Real Madrid di Santiago Bernabeu, Rabu (10/7/2019) waktu setempat. Sang pemain bertekad untuk membuat sejarah di klub barunya tersebut.

Pemain berusia 21 tahun tersebut ditebus oleh Madrid dari Porto pada Maret lalu. Los Blancos dikabarkan mengeluarkan dana sebesar 50 juta euro atau setara Rp792 miliar. Eder pun dikontrak selama 6 tahun oleh Madrid.

“Saya merasa bahagia bisa bermain untuk klub terbaik di dunia. Semua ini berkat bantuan keluarga, sehingga saya bisa bermain di sini dan saya berterima kasih kepada presiden atas kepercayaannya kepada saya,” ujarnya dilansir Marca.

“Para pendukung Madrid bisa meyakini bahwa saya akan mengerahkan kemampuan terbaik di lapangan dan membuat sejarah baru dengan Real Madrid,” tutur bek tim nasional Brasil tersebut.

Presiden Madrid Fiorentino Perez menyambut baik bergabungnya Eder. Dia melihat sang pemain merupakan sosok yang tepat untuk bergabung dengan tim sekelas Madrid.

“Hari ini sangat penting bagi kami karena kedatangan seorang bek yang hebat. Dia baru berusia 21 tahun, beradaptasi dengan cepat di sepak bola Eropa dan selama lima bulan dia menjadi bagian dari pertahanan terbaik yang dimiliki Klub Portugal Porto.

“Keberanian dan sikapnya akan membantu dia untuk sukses, seperti juga para pendukung kami di seluruh dunia,” katanya. Eder merupakan salah satu bek terbaik Porto pada musim lalu.

Meski baru semusim bergabung, permainannya yang lugas dan tak kenal komprpmi membuat Eder kerap menghiasi lini pertahanan Si Naga. Terbukti dia berlaga di 47 laga dan mencetak 5 gol di semua ajang.


Editor : Haryo Jati Waseso