Arsenal

Disamakan dengan Bergkamp, Oezil: Saya Memiliki Gaya Sendiri

Haryo Jati Waseso ยท Senin, 17 September 2018 - 15:21 WIB
Disamakan dengan Bergkamp, Oezil: Saya Memiliki Gaya Sendiri

Playmaker Arsenal Mesut Oezil (kiri) dan sang pelatih Unai Emery (kanan). (Foto: TZ)

LONDON, iNews.id - Gaya permainan Playmaker Arsenal Mesut Oezil kerap disamakan dengan penggawa legendaris The Gunners Dennis Bergkamp. Meski merasa terhormat, Oezil tampaknya tak nyaman dengan pujian tersebut, karena merasa memiliki cara bermain sendiri.

Oezil saat ini memiliki peran vital dalam permainan Arsenal. Dia kerap menjadi inti serangan Tim Gudang Peluru. Terakhir, satu gol yang dicetaknya kala menghadapi Newcastle United di St. James Park, Sabtu (15/9/2018), membawa Arsenal menang 2-1.

Gaya permainan mantan pemain tim nasional Jerman itu mengingatkan para Gooners akan Bergkamp. Oezil pun mengakui dirinya kerap diperbandingkan dengan pemain yang dijuluki Non-Flying Dutchman tersebut.


“Saya selalu ingin mengontrol permainan, memberikan umpan dan membantu tim. Sejak awal itu cara bermain saya. Di posisi ini, Anda memiliki kemungkinan untuk maju menyerang. Anda bisa menginginkan bola, membuat umpan atau mencetak gol,” ujarnya dikutip Sky Sports.

“Saya sering diberi tahu, itulah cara Bergkamp bermain. Tentu saja, hal itu membuat saya bangga dan sebuah kehormatan bisa dibandingkan dengan dirinya. Bergkamp adalah legenda hidup di Arsenal dan seorang pemain hebat,” tuturnya.

Meski begitu, Oezil merasa dia memiliki gaya bermain yang berbeda dengan Bergkamp. Selain itu, dia merasa kariernya masih panjang dan masih bisa melewati pencapaian mantan pemain tim nasional Belanda tersebut.

“Saya tak ingin dibandingkan dengan pemain lainnya. Saya memiliki gaya yang berbeda dan telah memilikinya sejak masih kecil. Saya merasa bangga dengan perbandingan ini, tetapi saya Mesut Oezil dan masih belum selesai,” katanya.

Bergkamp bermain dengan Arsenal sejak 1995 hingga 2006. Bersama The Gunners dia telah membukukan 423 penampilan dan 120 gol di semua ajang. Pria yang sempat menjadi asisten pelatih Ajax Amsterdam itu juga memberikan sejumlah gelar untuk Arsenal.

Bergkamp membantu klub London tersebut membukukan tiga gelar Premier League dan 4 trofi Piala FA. Dia juga membantu timnya meraih rekor tak terkalahkan di Premier League pada musim 2003/2004.

Sementara itu, Oezil masih belum mampu memberikan gelar juara Premier League sejak bergabung dengan Arsenal pada 2013. Namun, pemain berusia 29 tahun itu setidaknya telah menghadiahkan timnya tiga gelar Piala FA.

Editor : Haryo Jati Waseso