Disamakan dengan Ronaldo, Bernardo Silva Merasa Belum Pantas

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Kamis, 14 Maret 2019 - 23:12 WIB
Disamakan dengan Ronaldo, Bernardo Silva Merasa Belum Pantas

Pemaiin Manchester CIty Bernardo Silva. (Foto: Oli SCARFF/AFP)

MANCHESTER, iNews.id - Pemain Manchester City Bernardo Silva merasa dirinya tak sebanding jika disejajarkan dengan bintang Juventus Cristiano Ronaldo. Silva bahkan berharap The Citizens tak bertemu Si Nyonya Tua pada babak perempat final Liga Champions.

Performa Silva musim ini memang begitu hebat, dengan mencetak sembilan gol dari 40 pertandingan. Musim ini dia telah mengantar City meraih gelar Community Shield dan Piala Liga Inggris.

Selain itu, pemain asal Portugal tersebut juga membawa timnya melaju hingga babak perempat final Liga Champions, serta kini memuncaki klasemen sementara Premier League dengan poin 74.

Manajemen City pun kemudian memperpanjang kontrak pemain berusia 24 tahun itu hingga 2025. Pelatih The Citizens Pep Guardiola bahkan memuji kemampuan Silva setara dengan Ronaldo. Namun, Silva menganggap dirinya belum pantas disamakan dengan kompatriotnya itu.

“Saya pikir anggapan publik sedikit berbeda dari maksud sebenarnya. Tentunya Cristiano memiliki karier yang panjang di sepak bola dan merupakan salah satu pemain terbaik. Rasanya saya tak bisa dibandingkan dengannya,” kata Silva dikutip dari Sky Sports.

Silva mengaku terkesan dengan kemampuan Ronaldo ketika mengantarkan Juventus menang 3-0 atas Atletico Madrid, Rabu (13/3/2019) dini hari WIB. Hal itu pula yang membuatnya berharap City tak bertemu Juventus pada babak perempat final Liga Champions.

“Sejujurnya saya tak ingin melawan mereka. Saya mengenal Cristiano dan dia telah menunjukkan kemampuannya ketika menghadapi Atletico,” kata mantan pemain Benfica dan AS Monaco itu.

“Kami menghadapi tim sekaliber Juventus di Liga Champions, dan itu adalah hal yang bagus. Keadaan tersebut menunjukkan kami berada di kompetisi terbaik. Lihat saja siapa yang akan menjadi lawan, tetapi menghadapi Cristiano sepertinya bakal rumit,” ujarnya.


Editor : Haryo Jati Waseso