Liga Inggris

Diserang Suporter Liverpool, Fans Cilik Chelsea Dirawat di Rumah Sakit

Reynaldi Hermawan ยท Selasa, 16 April 2019 - 22:00 WIB
Diserang Suporter Liverpool, Fans Cilik Chelsea Dirawat di Rumah Sakit

Suporter cilik Chelsea bernama Donte Patterson-Stanley (kanan) berfoto dengan ibundanya sebelum terkena bom asap saat sedang menyaksikan tim kesayangannya berduel kontra Liverpool di Anfield, Minggu (14/4/2019) malam WIB. (Foto: Reporteri)

LIVERPOOL, iNews.id – Nasib nahas dialami fans cilik Chelsea bernama Donte Patterson-Stanley yang menjadi korban keganasan suporter Liverpool hingga dilarikan ke Rumah Sakit. Insiden tersebut terjadi saat kedua tim bentrok pada pekan ke-34 Premier League di Anfield, Minggu (14/4/2019) malam WIB. 
 
Pada duel yang yang disiarkan RCTI itu, The Reds berhasil menang dengan skor 2-0 berkat tandukan Sadio Mane pada menit ke-51 dan tendangan keras Mohamed Salah dua menit berselang. 
 
Kejadian tak mengenakkan terjadi saat oknum suporter tuan rumah melemparkan bom asap berwarna merah ke tribune yang berisi pendukung The Blues dalam rangka merayakan gol Mane. 
 
Akibat ulah orang yang hingga kini belum diketahui identitasnya, Patterson-Stanley yang saat itu didampingi sang ibunda Donte Frances Stanly sesak nafas akibat menghirup asap berlebihan. Beruntung, petugas stadion langsung sigap memberi pertolongan pertama sekaligus membawanya ke rumah sakit. 
 
“Tak lama setelah bom asap dilemparkan, mata anak saya menjadi sangat merah, gatal dan berair. Dia batuk tanpa henti disertai bersin. Salah satu petugas datang dan bertanya apakah dia baik-baik saja. Mereka langsung membawa kami ke ruang pertolongan pertama,” kata sang ibu dikutip Daily Mail
 
“Mereka sedikit khawatir tentang kadar oksigen sehingga memberinya nebulizer untuk membuka saluran udara. Batuknya seketika mereda serta membuat anak saya sedikit tenang,” ujarnya. 
 
Hingga kini, bocah sembilan tahun itu masih diopname di rumah sakit. Sementara pihak The Reds masih melakukan investigasi untuk menemukan identitas pelaku pelempar bom asap tersebut 
 
Tak diketahui apa motif dari pendukung Liverpool itu. Barangkali, dia kesal karena beberapa hari sebelumnya, fans The Blues menghina Salah dengan nyanyian rasis yang mengatakan kalau sang winger seorang pembom alias teroris. 
 
Terlepas dari kejadian tak mengenakkan itu, tambahan tiga poin membuat Liverpool bercokol di puncak klasemen berbekal nilai 85, unggul dua angka dari Manchester City di tangga kedua. Sedangkan Chelsea tertahan di peringkat enam dengan mengemas 66 poin, setara Arsenal di posisi kelima namun kalah selisih gol.


Editor : Abdul Haris