Piala AFC

Disiarkan Langsung iNews, Ini Prediksi Lao Toyota Vs PSM

Reynaldi Hermawan ยท Selasa, 14 Mei 2019 - 08:25 WIB
Disiarkan Langsung iNews, Ini Prediksi Lao Toyota Vs PSM

PSM Makassar akan bertandang ke markas Klub Laos Lao Toyota pada matchday terakhir Grup H Piala AFC di New Laos National Stadium, Selasa (14/5/2019) malam. (Foto: PSM)

VIENTIANE, iNews.id – PSM Makassar akan bertandang ke markas Klub Laos Lao Toyota pada matchday terakhir Grup H Piala AFC di New Laos National Stadium, Selasa (14/5/2019) malam. Laga tersebut akan disiarkan langsung iNews mulai pukul 19.25 WIB
 
Bagi tim berjuluk Juku Eja itu, hasil pada duel nanti tak akan berpengaruh mengingat mereka sudah mendapatkan tiket semifinal Zona Asia Tenggara. Dari satu laga tersisa, runner-up Liga 1 musim lalu itu bercokol di peringkat pertama dengan nilai 11, unggul tiga poin dari Klub Filipina Kaya Iloilo. 
 
Karenanya, Pelatih PSM Darije Kalezic akan merotasi skuatnya pada laga malam nanti. Sebanyak 17 pemain dibawanya ke Laos, namun hanya empat yang biasa mejeng di starting XI di antaranya kiper Rivky Mokodompit, Marc Klok, Aaron Evans dan Beny Wahyudi. Selebihnya pemain pelapis. 
 
Nama-nama beken seperti Eero Markkannen dan Wiljam Pluim diistirahatkan. Strategi tersebut dilakukan dalam rangka mempersiapkan menyambut laga perdana Liga 1 melawan Semen Padang di Stadion Mattoangin, Senin (20/5/2019). 
 
“Kami harus formulasikan sesuatu yang tepat agar pemain bisa menyesuaikan jadwal padat ini. Jadi beberapa pemain akan kami istirahatkan melawan Lao Toyota,” kata Darije pada konferensi pers jelang laga. 
 
Beralih ke kubu tuan rumah, Pelatih Lao Jun Fukuda sadar kalau timnya saat ini sudah dipastikan tersingkir dari Piala AFC karena hingga kini masih tertahan di dasar klasemen berbekal nilai 1. 
 
Namun, Fukuda tetap menginstruksikan anak asuhnya main maksimal di laga terakhir. Apalagi, mereka akan tampil di depan pendukung sendiri. Dia juga ingin membalaskan kekalahan 3-7 dari PSM pada pertemuan pertama di Indonesia, 13 Maret lalu. 
 
“Kami tahu laga ini memang sudah tidak menentukan. Tapi kami harus tetap bermain profesional dan tentunya mengincar kemenangan. Semoga dukungan fans membantu kami mewujudkan itu,” ujar Fukuda. 
 
PERKIRAAN PEMAIN 
LAO TOYOTA (4-3-3)
 
Nammakhot; Khounsamnan, Victor Amaro, Souksavanh, Chanthalangsy; Otani, Phetphakdy, Phommasane; Sophabmixay, Homma, Rafinha 
Pelatih: Jun Fukuda 
 
PSM MAKASSAR (4-2-3-1) 
Rivky Mokodompit; Benny Wahyudi/Hasyim Kipuw, Aaron Evans, Munhar, Reva Adi Utama; Asnawi Mangkualam, Muh Arfan; Bayu Gatra, Marc Klok, Saldi Amiruddin; Guy Junior 
Pelatih: Darije Kalezic 
 
REKOR PERTEMUAN

13/03/2019

Piala AFC

PSM
vs Lao

7-3

 
Prediksi: 50-50


Editor : Abdul Haris