Disiarkan Langsung iNews, Ini Prediksi Persija Vs Shan United

Reynaldi Hermawan ยท Rabu, 15 Mei 2019 - 07:50 WIB
Disiarkan Langsung iNews, Ini Prediksi Persija Vs Shan United

Persija Jakarta akan menjamu Klub Myanmar Shan United pada matchday terakhir Grup G Piala AFC di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Rabu (15/5/2019) malam. (Foto: Persija)

JAKARTA, iNews.id – Persija Jakarta akan menjamu Klub Myanmar Shan United pada matchday terakhir Grup G Piala AFC di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Rabu (15/5/2019) malam. Laga tersebut akan disiarkan langsung iNews mulai pukul 20.30 WIB
 
Bagi Macan Kemayoran, duel malam nanti sudah tidak berarti lagi mengingat mereka sudah dipastikan tersingkir. Dari dua laga tesisa, Ismed Sofyan dkk masih bercokol di peringkat ketiga berbekal nilai 4, tertinggal 11 angka dari Klub Filipina Ceres Negros di singgasana. 
 
Biar begitu, Pelatih Persija Ivan Kolev mengingatkan pasukannya tetap tampil maksimal untuk menjaga nama Indonesia di kancah Asia. Ditambah lagi, mereka akan tampil di depan pendukung sendiri. 
 
Bagi klub kebanggaan The Jakmania itu, duel melawan Shan juga bermanfaat jelang melakoni partai perdana Liga 1 kontra Barito Putera di Banjarmasin, Senin (20/5/2019) malam. 
 
“Ini laga terakhir di Piala AFC. Kami lihat laga ini sudah tidak menentukan. Tapi kami tetap menganggap penting. Apalagi, kami perlu menjaga nama Persija dan Indonesia,” kata Kolev dilansir laman resmi klub. 
 
Sayang pada laga nanti, Macan Kemayoran tak bisa memainkan bomber andalan Marko Simic yang baru saja tiba di Jakarta pekan lalu usai menyelesaikan masalah hukum di Australia selama tiga bulan. Nama bomber Kroasia itu tidak terdaftar di Piala AFC. 
 
Beralih ke kubu tim tamu, Pelatih Shan Aung Naing sadar saat ini timnya bernasib sama dengan Persija sudah dipastikan gagal ke semifinal. Mereka kini menghuni dasar klasemen tanpa nilai. 
 
Walau hasil dari laga malam nanti sudah tidak menentukan, Naing tetap menargetkan anak asuhnya memetik kemenangan jelang angkat kaki dari Piala AFC. Karenanya, dia memprediksi duel nanti akan tetap berjalan sengit. 
 
“Bagi kami, pertandingan besok tetap penting. Kami akan berusaha tampil baik. Kami akan mewaspadai seluruh pemain Persija. Mereka punya kualitas pemain yang merata di berbagai lini,” ujar Naing. 
 
Pada pertemuan pertama di Myanmar, 12 Maret lalu, Macan Kemayoran menang 3-1. Satu gol tim berjuluk The Shan Warriors itu hadir berkat sumbangan Ryo Nakamura. Sedangkan tiga gol balasan Persija dibukukan Bruno Matos (dua gol) dan Steven Paulle. 
 
PERKIRAAN PEMAIN 
PERSIJA JAKARTA (4-2-3-1) 
Andritany Ardhiyasa; Ismed Sofyan, Steven Paulle, Maman Abdurrahman, Ryuji Utomo; Tony Sucipto, Rohit Chand; Riko Simanjuntak, Bruno Matos, Novri Setiawan; Bambang Pamungkas 
Pelatih: Ivan Kolev 
 
SHAN UNITED (4-2-3-1) 
Phone; L.O. Zaw, H. Aung, Y.M Thu, H.P Win; A.S.T. Maung, S. Ko; S.A.P. Ko, Hedipo, P.W. Htet; Maycon 
Pelatih: Aung Naing 
 
REKOR PERTEMUAN

12/03/2019

Piala AFC

Shan vs Persija

1-3

 
Prediksi: 55-45


Editor : Abdul Haris