Liga Inggris

Disiarkan Langsung MNCTV, Ini Prediksi Brighton Vs Liverpool

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Sabtu, 12 Januari 2019 - 07:23 WIB
Disiarkan Langsung MNCTV, Ini Prediksi Brighton Vs Liverpool

Para pemain Liverpool dituntut untuk tidak meremehkan Brighton and Hove Albion pada pekan ke-22 Premier League di Falmer Stadium, Sabtu (12/1/2019) malam. (Foto: AFP)

FALMER, iNews.id – Setelah dua kekalahan beruntun, Liverpool harus kembali ke jalur kemenangan saat sowan ke The American Express Community Stadium, markas Brighton and Hove Albion pada pekan ke-22 Premier League, Sabtu (12/1/2019) malam. Laga ini akan disiarkan lansung MNCTV mulai pukul 21.30 WIB.

Ya, setelah sempat selalu menang dalam delapan laga beruntun, The Reds akhirnya tersungkur di dua laga terakhir secara beruntun. Pertama, mereka kalah 1-2 di markas Manchester City pada Premier League, dan kemudian disingkirkan Wolverhampton Wanderers pada putaran ketiga Piala FA, Selasa (8/1/2019) dini hari WIB.

Beruntung, kini Pelatih Juergen Klopp mendapatkan skuatnya lebih komplet meski beberapa pilar penting seperti Dejan Lovren, Alex Oxlade Chamberlain dan Adam Lallana memang masih belum bisa bermain akibat cedera.

“Memiliki kekuatan penuh adalah dorongan yang besar, dan saya menyukai hal itu. Apalagi kami harus bermain di Eropa serta liga yang bertanding di tengah pekan,” kata Klopp di laman resmi Liverpool. 
 
Meski begitu, arsitek asal Jerman itu enggan meremehkan Brighton. Walau selalu menang atas The Seagulls di lima pertemuan terakhir, Klopp merasa lawan akan bertahan dengan sangat ketat. 
 
“Mereka itu tim yang tangguh. Cara mereka bertahan dan bermain kala mengendalikan bola sangat istimewa. Mereka hebat karena bisa bertahan di Premier League tanpa mengeluarkan uang banyak,” ujarnya. 
 
Sementara itu, Pelatih Brighton Chris Hughton sadar timnya tidak sebanding dengan Liverpool. Apalagi The Reds kini memimpin klasemen sementara dengan poin 54. Sedangkan Brighton terjebak di peringkat 13 dengan poin 26 saja. 
 
“Untuk saat ini mereka adalah unggulan, karena memimpin dengan jarak yang cukup. Menurut saya hanya Manchester City yang bisa menyaingi Li verpool. Sejujurnya saya tidak tahu siapa yang bakal menjuarai Premier League,” tutur Hughton. 
 
PERKIRAAN PEMAIN 
BRIGHTON HOVE ALBION (4-4-1-1) 
Button; Bernardo, Duffy, Dunk, Montoya; Locadia, Propper, Stephens, March; Gross; Murray 
Pelatih: Chris Hughton 
 
LIVERPOOL (4-3-3) 
Alisson; Robertson, Van Dijk, Fabinho, Alexander-Arnild; Keita, Henderson, Wijnaldum; Mane, Firmino, Salah 
Pelatih: Juergen Klopp 
 
LIMA PERTEMUAN SEBELUMNYA

25/08/2018

Premier
League

Liverpool 
vs Brighton

1-0

13/05/2018

Premier
League

Liverpool 
vs Brighton

4-0

02/12/2017

Premier
League

Brighton 
vs Liverpool

1-5

19/02/2012

Piala FA

Liverpool 
vs Brighton

6-1

22/09/2011

Piala Liga

Brighton 
vs Liverpool

1-2

 
Prediksi: 45-55


Editor : Abdul Haris