Liga Champions

Disiarkan Langsung RCTI, Ini Prediksi Barcelona VS Manchester United

Reynaldi Hermawan ยท Selasa, 16 April 2019 - 08:47 WIB
Disiarkan Langsung RCTI, Ini Prediksi Barcelona VS Manchester United

Pemain Barcelona. (Foto: AFP)

BARCELONA, iNews.id – Duel sengit bakal tersaji ketika dua raksasa Eropa yakni Barcelona dan Manchester United (MU) bentrok pada leg kedua perempat final Liga Champions di Camp Nou, Rabu (17/4/2019). Laga tersebut akan disiarkan langsung RCTI mulai pukul 01.30 WIB.

Saat ini, Blaugrana tengah di atas angin berkat kemenangan 1-0 pada pertemuan pertama di Old Trafford pekan lalu. Secara matematis, mereka hanya butuh hasil imbang tanpa gol untuk memastikan lolos ke semifinal.

Tapi, Pelatih Barca Ernesto Valverde mengatakan tak berniat membidik hasil seri. Sesuai DNA Barca, Lionel Messi dkk dituntut untuk tetap bermain menyerang dan mencetak banyak gol.

“Jelas, kami akan berusaha tidak kebobolan dan juga mencoba mencetak gol. Prioritas kami mencetak gol. Kami tidak ingin bermain dan berpikir kalau saat ini sudah unggul. Hal seperti itu tidak masuk akal untuk klub ini,” kata Valverde dilansir Marca.

Berita baiknya, Messi dipastikan bermain setelah sebelumnya diistirahatkan saat timnya ditahan imbang 0-0 melawan Huesca di La Liga, akhir pekan lalu. Luka memar di wajahnya akibat sikutan bek MU Chris Smalling pada pertemuan pertama juga sudah pulih.

Selain itu, Ousmane Dembele yang sudah sembuh dari cedera hamstring juga dimasukkan ke dalam skuat. Begitu pula Ivan Rakitic (demam) dan Sergi Roberto (cedera otot) yang kembali berlatih bersama rekan setimnya.

Beralih ke kubu tim tamu, Pelatih MU Ole Gunnar Solskjaer optimistis bisa membalikkan defisit satu gol dini hari nanti. Sebelumnya pada babak 16 besar, The Red Devils mampu menyingkirkan juara bertahan Ligue 1 Paris Saint-Germain (PSG) dengan cara yang fantastis.

Kalah 0-2 di Old Trafford, Romelu Lukaku dkk bangkit di Paris dan menang 3-1. Walau agregat 3-3, pasukan Solskjaer lolos ke fase selanjutnya karena keunggulan agresivitas gol tandang. Momen seperti itu diharapkan juru taktik Norwegia itu terulang di laga dini hari nanti.

“Kenangan melawan PSG akan membantu para pemain tampil lebih baik. Kami harus bermain sebagai tim. Kami tahu tim ini bisa membalikkan keadaan. Tapi Barca merupakan prospek yang sulit,” ujar Solskjaer.

Statistik mencatat, Blaugrana belum terkalahkan pada 30 pertandingan terakhir di Camp Nou pada ajang Liga Champions. Tim terakhir yang bisa mengalahkan mereka adalah Bayern Muenchen pada semifinal edisi 2012/2013 dengan skor mencolok 0-3.

PERKIRAAN PEMAIN
BARCELONA (4-3-3)

Ter Stegen; Semedo, Pique, Lenglet, Alba; Rakitic, Busquets, Arthur; Messi, Suarez, Dembele
Pelatih: Ernesto Valverde

MANCHESTER UNITED (4-3-1-2)
De Gea; Dalot, Smalling, Lindeloef, Young; McTominay, Matic, Pogba; Lingard; Lukaku, Rashford
Pelatih: Ole Gunnar Solskjaer

LIMA PERTEMUAN TERAKHIR

11/04/2019

Liga Champions

MU vs  Barcelona

0-1

29/05/2011

Liga Champions

Barcelona vs  MU

3-1

28/05/2009

Liga Champions

Barcelona vs  MU

2-0

30/04/2008

Liga Champions

MU vs  Barcelona

1-0

24/04/2008

Liga Champions

Barcelona vs  MU

0-0


Prediksi: 55-45


Editor : Haryo Jati Waseso