Disiarkan Langsung RCTI, Ini Prediksi Timnas Indonesia U-23 Vs Iran

Reynaldi Hermawan ยท Jumat, 15 November 2019 - 16:42 WIB
Disiarkan Langsung RCTI, Ini Prediksi Timnas Indonesia U-23 Vs Iran

Pemain Timnas Indonesia U-23 Muhammad Rafli merayakan golnya saat bermain imbang 1-1 melawan Iran U-23 pada laga uji coba pertama di Stadion Kapten I Wayan Dipta,Gianyar, Rabu (13/11/2019). (Foto: PSSI)

CIBINONG, iNews.id – Pelatih Timnas Indonesia U-23 Indra Sjafri menginginkan adanya perbaikan pada uji coba kedua kontra Iran U-23 di Stadion Pakansari, Sabtu (16/11/2019). Duel tersebut disiarkan langsung RCTI mulai pukul 16.00 WIB.

Pada pertemuan pertama, kedua tim hanya mampu bermain imbang 1-1 di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Rabu (13/11/2019). Satu gol Muhammad Rafli kala itu dibalas Mohammad Reza Azadi.

Indra menilai pasukannya masih banyak kekurangan di laga tersebut terutama dalam hal serangan balik. Egy Maulana Vikri dan kolega juga dinilai kurang cerdik memanfaatkan peluang di depan gawang.

“Serangan balik kami tidak berjalan lancar. Saya melihat kedua tim punya kelemahan, terutama di kami. Saya mengira Iran akan menerapkan permainan deep defending seperti kami, ternyata tidak. Mereka malah bisa menguasai lebar sisi lapangan,” kata Indra di laman PSSI.

“Kami juga sebenarnya bisa mencetak dua hingga tiga gol, tapi pada kenyataannya, itu tak terjadi,” ujar pelatih yang membawa Timnas U-22 menjuarai Piala AFF 2019 itu.

Tapi, juru taktik asal Sumatera Barat itu melihat secara keseluruhan permainan Garuda Muda sudah membaik ketimbang turnamen di China, bulan lalu. Dari tiga pertandingan, Timnas U-23 hanya meraih satu hasil imbang dan dua kekalahan.

“Pertandingan ini lebih baik dari tiga pertandingan uji coba kami sebelumnya di China,” tuturnya. Para penggawa Timnas U-23 tentu dituntut maksimal pada laga kedua kontra Iran. Sebab setelah ini, Coach Indra akan mengerucutkan pemain menjadi 20 untuk mentas di SEA Games Filipina, akhir bulan ini.

“Saya katakan sekali lagi. Saya memanfaatkan laga ini untuk menentukan pemain yang akan dibawa ke SEA Games. Ada beberapa pemain yang harus dibawa, keputusan terakhir usai laga di Pakansari. Saya kan mencari komposisi pemain terbaik,” katanya.

Sementara Iran juga tak akan mengendurkan perlawanan di laga kedua nanti. Apalagi, pertandingan uji coba kontra Timnas U-23 menjadi panggung pemanasan mereka jelang beraksi pada Piala Asia U-23 2020 di Thailand.

Tim asuhan Hamid Estili itu sejauh ini sudah pernah tampil tiga kali di Piala Asia U-23 dan enam kali mentas di Asian Games. Pencapaian terbaik mereka di Piala Asia, yakni ketika menembus perempat final edisi 2016, sedangkan di Asian Games pernah meraih medali emas periode 2002.

PERKIRAAN PEMAIN
INDONESIA U-23 (4-3-3)

Muhammad Riyandi; Asnawi Bahar, Andy Setyo, Bagas Adi, Firza Andika; Luthfi Kamal, Syahrian Abimanyu, Syahrian Abimanyu; Egy Maulana Vikri, Witan Sulaiman, Muhammad Rafli
Pelatih: Indra Sjafri

IRAN U-23 (4-3-3)
Meraj Esmaeili; Omid Nourafkan, Alireza Arta, Mehdi Noorollahi, Sina Zamiraman; Mohammad Moslemipour, Mohammad Khodabandelou, Younes Delfi; Reza Jabireh, Mehdi Ghaedi, Amir Roostaei
Pelatih: Hamid Estili

Prediksi: 50-50


Editor : Haryo Jati Waseso