Laga Persahabatan

Ditahan Imbang Swiss, Timnas Spanyol Lanjutkan Tren Tak Terkalahkan

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Senin, 04 Juni 2018 - 04:01 WIB
Ditahan Imbang Swiss, Timnas Spanyol Lanjutkan Tren Tak Terkalahkan

Kapten tim nasional Spanyol Andres Iniesta (6) dikepung tiga pemain Swiss pada uji coba di Estadio de la Ceramica, Villarreal, Senin (4/6/2018) dini hari WIB. (Foto: AFP)

VILLARREAL, iNews.id – Tim nasional Spanyol ditahan imbang Swiss 1-1 pada uji coba di Estadio de la Ceramica, Villarreal, Senin (4/6/2018) dini hari WIB. Dengan hasil ini, La Furia Roja belum pernah terkalahkan pada 18 pertandingan di semua kompetisi di bawah asuhan Julen Lopetegui sejak 2016 silam.

Selama pertandingan, Spanyol menekan terlebih dahulu. Koke mencoba untuk membuka peluang di menit kedua. Tetapi, tendangannya masih bisa ditahan oleh Kiper Swiss Yann Somer.

Kubu Swiss mencoba untuk menyerang balik di menit kedelapan. Haris Seferovic berhasil membongkar pertahanan Spanyol. Namun, serangannya offside dan tendangannya dengan mudah ditangkap oleh David de Gea.

Akhirnya La Furia Roja berhasil memimpin di menit ke-29. Alvaro Odriozola berhasil mencetak gol dengan tendangan voli dari ujung kotak penalti setelah menerima umpan dari David Silva.

Diego Costa nyaris menggandakan kedudukan sepuluh menit kemudian. Sayang, sundulannya masih belum terarah dan melebar ke sisi gawang.

Spanyol terus menggempur pertahanan Swiss. Odriozola memberikan bola ke Costa dan langsung diumpankan menuju Andreas Iniesta di menit ke-42. Tetapi, tendangan kaki kiri legendaris Barcelona itu masih bisa ditangkap oleh Sommer, dan tidak ada lagi peluang tercipta hingga babak pertama usai.

Begitu babak kedua dimulai, La Furia Roja memanfaatkan momentum untuk menyerang.Odriozola berhasil mengawal bola menuju area pertahanan Swiss di menit ke-52. Namun, tidak ada anggota timnas Spanyol lain yang menerima umpannya di kotak penalti.

Dua menit kemudian, Iniesta memiliki peluang untuk menggandakan keunggulan Spanyol. Sayang, tembakan volinya masih menghantam tiang.

Bukannya menambah keunggulan, Spanyol justru kebobolan. Ricardo Rodriguez menyamakan kedudukan dan mencetak gol di menit ke-62. Pertahanan La Furia Roja lengah dan membuat Rodriguez dengan mudah menjebol gawang De Gea.

Spanyol terus berusaha untuk kembali unggul. Lucas Vazquez memberikan umpan yang matang kepada Rodrogo di menit ke-82.  Sayang, tembakannya masih bisa ditahan oleh Sommer.

Nacho memiliki sejumlah peluang untuk membawa Spanyol menang pada injury time. Tendangannya masih melambung ke atas, dan sundulannya juga melebar. Hasilnya, tidak ada gol tercipta hingga pertandingan usai.


SUSUNAN PEMAIN
SPANYOL (4-2-3-1)
De Gea; Odriozola (Nacho 70), Azpilicueta, Alba (Monreal 78), Pique; Alcantara, Koke; Silva (Asensio 60), Aspas (Vazquez 46), Iniesta (Niguez 55); Costa (Rodrigo 60)
Pelatih: Julen Lopetegui

SWISS (4-2-3-1)
Sommer; Lichtsteiner (Lang 63), Schar (Djourou 46), Akanji, Rodriguez (Moubandje 78); Zakaria, Behrami (Fernandes 63); Shaqiri, Dzemaili (Embolo 46), Zuber; Seferovic (Drmic 46)
Pelatih: Vladimir Petkovic


Editor : Abdul Haris