Bursa Transfer

Ditebus Rp551 Miliar, Thorgan Hazard Diikat Borussia Dortmund Lima Tahun

Haryo Jati Waseso ยท Rabu, 22 Mei 2019 - 18:02 WIB
Ditebus Rp551 Miliar, Thorgan Hazard Diikat Borussia Dortmund Lima Tahun

Thorgan Hazard meresmikan kepindahan ke Borussia Dortmund. (Instagram@bvb09))

DORTMUND, iNews.id - Borussia Dortmund telah meresmikan akuisisi Thorgan Hazard dari Borussia Moenchengladbach. Sang pemain ditebus dengan biaya transfer 34 juta euro atau setara Rp551 miliar dan diikat dengan kontrak berdurasi lima tahun.

Kesepakatan ini disambut baik kubu Dortmund. Menurut Direktur Olahraga Die Borussen sang pemain akan memiliki peran penting pada permainan tim untuk ke depannya,

“Kami senang, Thorgan telah memilih Borussia Dortmund depan penuh kesadaran. Dia pemain yang berpengalaman di Bundesliga dan tim nasional Belgia. Dia akan membantu kami dengan kecepatan dan kemampuannya mencetak gol,” tuturnya dilansir ESPN.

Hazard mengungkapkan suka citanya bisa bergabung dengan Dortmund. Dia merasa sudah waktunya untuk mencari tantangan baru setelah setengah dekade  memperkuat Gladbach.

“Saya bersyukur untuk lima tahun yang hebat memperkuat Gladbach. Saya bangga bisa bergabung dengan Borussia Dortmundm klub dengan pendukung yang luar biasa,” tutur adik pemain Chelsea Eden Hazard tersebut.

Bagi Dortmund, Hazard merupakan pemain kedua yang mereka akuisisi pekan ini. Sebelumnya, mereka mendatangkan Bek Kiri Hoffenheim dan tim nasional Jerman Nico Schulz.

Keduanya dipastikan tak akan menjadi rekrutan terakhir Dortmund. Klub besutan Lucian Favre itu dikabarkan selangkah lagi mendatangkan Pemain Bayer Levekusen Julian Brandt, serta pemain muda Barcelona Mateu Morey.


Editor : Haryo Jati Waseso