Dituduh Bocorkan Rencana Transfer MU, Begini Pembelaan Lukaku

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Kamis, 22 Agustus 2019 - 16:44 WIB
Dituduh Bocorkan Rencana Transfer MU, Begini Pembelaan Lukaku

Romelu Lukaku resmi memperkuat Inter Milan setelah ditebus dari Manchester United seharga 65 juta euro atau setara Rp 1 triliun. (Foto: Europsort)

MILAN, iNews.id - Transfer Romelu Lukaku dari Manchester United ke Inter Milan sudah terjadi. Pemain asal Belgia tersebut dibeli dengan harga 65 juta euro atau setara Rp 1 triliun.

Namun sebelum terjadinya kesepakatan, kabar transfer ini rupanya sudah lebih dulu bocor ke khalayak ramai. Lukaku yang tidak diinginkan lagi oleh MU disebut-sebut menjadi biang keladi dari terungkapnya transfer ini.

Menanggapi kabar itu, Lukaku coba membela diri. Dia membantah berbagai tuduhan yang mengarah kepadanya. Lukaku tidak tahu penyebab transfer MU bisa bocor ke muka publik.

“Mereka hanya bisa berkata jika saya tidak layak berada di sana dan harus pergi. Keadaan itu yang membuat saya ingin pergi. Bisa saja saya berjuang memperebutkan tempat, tetapi akan lebih baik jika bersama tim yang menginginkan saya,” kata Lukaku dikutip Sky Sports.

“Jika saya bahagia, maka akan ada jalan, entah menjadi pilihan utama atau di bangku cadangan. Namun, tidak ada yang memberi tahu situasinya dan mendadak muncul pemberitaan. Sudah jelas bukan saya atau pihak agen yang membocorkan hal itu,” tegasnya.

Eks pemain Chelsea tersebut sebenarnya ingin bertahan dengan skuat Setan Merah. Namun sayang, Lukaku tidak mendapat jaminan sehingga ia memutuskan hijrah ke Inter Milan.

“Banyak rumor beredar, dan saya merasa tak terlindungi, serta tidak ada yang membantahnya. Selama beberapa pekan saya menunggu ada pihak yang meluruskan rumor, tetapi tidak ada yang melakukannya,” tutur Lukaku.

“Kami telah berbincang, dan saya merasa akan lebih baik jika berpisah. Saya ingin mereka memberikan pembelaan terhadap rumor yang beredar, tetapi hal itu tak terjadi,” tandasnya.


Editor : Bagusthira Evan Pratama