Dramatis! 10 Pemain Persita Tahan Imbang Borneo FC Jelang Laga Bubar

Andika Rachmansyah ยท Sabtu, 02 Oktober 2021 - 17:44:00 WIB
Dramatis! 10 Pemain Persita Tahan Imbang Borneo FC Jelang Laga Bubar
Pemain Persita Tangerang, Edo Febriansyah (kanan) menghalau bola dengan sundulan saat melawan Borneo FC dalam lanjutan Liga 1 2021/2022 di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Sabtu (2/10/2021). (Foto: Twitter/@Liga1Match)

BOGOR, iNews.id - Laga antara Borneo FC kontra Persita Tangerang berakhir dengan skor 2-2. Dramatis, karena Persita berhasil menyamakan kedudukan pada menit akhir laga lewat sepakan free kick cantik.

Pertandingan digelar di Stadion Pakansari, Bogor, Sabtu (2/10/2021) pukul 15.15 WIB. Persita pantas mendapatkan pujian, karena dengan 10 pemain mereka sanggup menahan imbang Borneo FC dalam laga pekan keenam Liga 1 2021/2022 itu.

Jalannya Pertandingan
Babak Pertama

Bermain sebagai tuan rumah, Pesut Etam -julukan Borneo FC- langsung melancarkan serangan ke lini pertahanan Persita. Borneo FC mendapatkan peluangnya pada menit ke-13, berawal dari tendangan bebas yang dilesatkan Wawan Febrianto. Namun, peluang itu masih dapat diantisipasi oleh lini pertahanan Pendekar Cisadane -julukan Persita.

Tak ingin kalah, Persita juga menggencarkan serangan yang cukup membahayakan gawang Borneo FC. Salah satu peluangnya tercipta pada menit ke-18. Hanya saja tendangan keras yang dilesatkan Nur Hardianto masih bisa ditangkap oleh kiper Angga Saputro.

Jual beli serangan terjadi selama jalannya pertandingan. Pasalnya laga tersebut merupakan partai wajib menang bagi kedua tim. Sebab kedua tim hanya berselisih satu poin, yang mana Borneo FC memiliki tujuh poin sementara Persita delapan poin.

Pesut Etam berhasil membuka gol melalui sundulan Wildansyah pada  menit ke-30. Melalui umpan cantik yang dilesatkan Bustos dari sisi kiri, bek bernomor punggung 4 itu berhasil mengkonversikannya menjadi gol. Skor sementara 1-0 diungguli oleh Borneo FC.

Bek Borneo FC, Wildansyah Edi merayakan golnya ke gawang Persita Tangerang dalam laga Liga 1 2021/2022 di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Sabtu (2/10/2021). (Foto: Twitter/@Liga1Match)
Bek Borneo FC, Wildansyah Edi merayakan golnya ke gawang Persita Tangerang dalam laga Liga 1 2021/2022 di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Sabtu (2/10/2021). (Foto: Twitter/@Liga1Match)

Drama terjadi pada menit ke-43 di mana Irsyad Maulana terjatuh di kotak penalti usai melakukan duel dengan Javlon Guseynov. Akan tetapi, wasit Iwan Sukoco justru memberi kartu kuning kedua kepada Irsyad.

Wasit menganggap, Irsyad melakukan diving. Alhasil Pendekar Cisadane bermain dengan 10 pemain.

Hingga peluit panjang dibunyikan, skor tidak berubah. Borneo FC unggul 1-0 atas Persita.

Editor : Dimas Wahyu Indrajaya

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: