Dua Orang Klub Barcelona Dinyatakan Positif Covid-19

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Kamis, 26 Maret 2020 - 20:55 WIB
Dua Orang Klub Barcelona Dinyatakan Positif Covid-19

Jersey Barcelona musim 2020/2021 terungkap (Foto: Twitter)

BARCELONA, iNews.id - Spanyol menjadi negara kedua terbanyak positif Covid-19 di Benua Eropa. Kabar terbaru menyebut dua orang dalam klub Barcelona tertular virus tersebut.

Dari data terakhir yang diperoleh dari AFP, di Spanyol sudah 3.434 korban jiwa akibat virus yang menyerang pernapasan tersebut. Otoritas Spanyol sudah memberlakukan penutupan sejumlah wilayah (lockdown) guna mencegah penyebaran lebih meluas.

Klub-klub Liga Spanyol sudah meminta semua pemain dan staf melakukan isolasi mandiri di kediaman masing-masing. Kekhawatiran pemain juga bisa tertular setelah Valencia mengonfirmasi beberapa pemainnya positif Covid-19.

La Vanguardia melaporkan, dua orang dalam Barcelona yakni kepala layanan medis klub, Ramon Canal, dan doktet tim bola tangan, Josep Antoni Guiterez, terpapar virus yang pertama kali muncul di Wuhan itu. Keduanya kini sedang menjalani perawatan di rumah sakit.

Sedangkan untuk tim utama Barcelona, sejauh ini tidak ada pemain yang dinyatakan positif tertular Covid-19. Lionel Messi dan kawan-kawan terakhir kali mengadakan latihan pada 13 Maret lalu, setelah itu semua pemain diminta berlatih mandiri di rumah.

Editor : Arif Budiwinarto