Dua Pesepak bola Australia Kabur dari Karantina Covid-19

Arif Budiwinarto ยท Kamis, 26 Maret 2020 - 23:30 WIB
Dua Pesepak bola Australia Kabur dari Karantina Covid-19

Ilustrasi Minum Alkohol sambil Mengemudi (foto: google)

NEW SOUTH WALES, iNews.id - Dua pemain klub Liga Australia melarikan diri dari karantina di tengah penyebaran Covid-19. Lebih gilanya lagi, mereka mabuk sambil bertalanjang dada.

Klub Liga Australia, Wellington Phoenix, mewajibkan para pemainnya mengisolasi diri di tempat tinggal masing-masing setelah pemerintah memberlakukan lockdown di kota Sydney.

Bukannya menaati peraturan tersebut, Tim Payne dan Oliver Sail malah keliaran dengan menggunakan mobil golf di tengah jalanan kota sambil mabuk dan bertelanjang dada.

Polisi New South Wales sudah menangkap kedua pemain sekitar pukul 1 siang waktu setempat. Mereka didakwa melanggar aturan karantina Covid-19 karena berjalan-jalan di area terbuka.

Payne yang mengemudi sambil meminum alkohol dengan kadar menengah akan menjalani sidang pada Juni mendatang. Kemungkinan dia bakal mendapatkan sanksi penjara 9 bulan dan denda sesuai undang-undang Australia. Sedangkan Oliver Sail dilepas karena dinilai tidak bersalah.

Selain hukuman dari pengadilan, keduanya juga bakal mendapatkan sanksi berat dari klub. Bahkan keduanya bisa dipecat dari klub.

"Federasi Sepak Bola Australia (FFA) sudah mendapatkan laporan soal kelakuan tidak pantas dari dua pemain Wellington Phoenix," bunyi pernyataan FFA.

"Kami serius mengenai masalah ini. Kalau ada pelanggaran, FFA akan melakukan aksi cepat sesuai kode etik. Tak ada komentar lebih lanjut saat ini."

Sementara itu, Wellington Phoenix belum mengeluarkan pernyataan resmi mengenai aksi nyeleneh yang dilakukan pemainnya.

"Kami belum bisa membuat komentar apapun untuk saat ini," bunyi pernyataan klub.


Editor : Arif Budiwinarto