Dukung Kursus Kepelatihan PSSI, Menpora: Semoga Muncul Shin Tae-yong Baru

Wikanto Arungbudoyo ยท Minggu, 15 November 2020 - 16:25:00 WIB
Dukung Kursus Kepelatihan PSSI, Menpora: Semoga Muncul Shin Tae-yong Baru
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali (Foto: Dok Kemenpora)

KUTA, iNews.id - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali mengapresiasi kegiatan PSSI menggelar kursus kepelatihan lisensi C AFC. Menpora berharap PSSI bisa melahirkan pelatih-pelatih hebat untuk Indonesia di masa depan.

Kursus kepelatihan ini diadakan di Kuta, Bali, sejak 1 November 2020. Ada 26 peserta yang ambil bagian termasuk beberapa di antaranya pesepak bola yang masih aktif seperti Rizky Pora, Asri Akbar, I Gede Sukadana, Hasyim Kipuw, dan Boaz Solossa.

“Saya berharap melalui kursus ini akan muncul pelatih yang bisa menyamai level pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Kepada para peserta, jangan berhenti sampai level ini, kejar level internasional berikutnya hingga AFC Pro, pemerintah siap fasilitasi,” kata Menpora dikutip dari rilis PSSI, Minggu (15/11/2020).

Para pemain memilih ikut kegiatan ini untuk mengisi waktu di tengah kekosongan kompetisi. Seperti diketahui, Liga 1 2020 belum juga bergulir akibat pandemi Covid-19.

“Alhamdulillah mendapat kesempatan mengikuti kursus pelatih C PSSI ini. Saya ingin terus belajar dan dapat lulus dengan baik di kursus ini. Untuk materi tentu ada sesi teori dan praktek di lapangan,” ujar Rizky Pora.

Editor : Bagusthira Evan Pratama

Halaman : 1 2