Uji Coba Internasional

Dukungan Suporter, Rahasia Keberingasan Beto Goncalves Vs Vanuatu

Reynaldi Hermawan ยท Minggu, 16 Juni 2019 - 19:26 WIB
Dukungan Suporter, Rahasia Keberingasan Beto Goncalves Vs Vanuatu

Penyerang timnas Indonesia Beto Goncalves saat merayakan gol yang dicetaknya kala mengalahkan Vanuatu 6-0 di SUGBK, Sabtu (16/6/2019). (Foto: ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A)

JAKARTA, iNews.id – Striker tim nasional Indonesia Alberto ‘Beto’ Goncalves membeberkan rahasia keberingasannya usai menyumbang empat gol saat timnas mengalahkan Vanuatu 6-0 pada laga uji coba FIFA di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Sabtu (15/6/2019) malam. Dia mengatakan, dukungan fantastis suporter menjadi kuncinya.

Pada laga yang disiarkan RCTI tersebut, mesin gol Madura United tersebut menggelontorkan empat gol pada menit ke-2, 48, 61 dan 65. Sementara dua torehan Garuda lainnya diciptakan gelandang Evan Dimas (19 dan 74).

Usai pertandingan, Beto kagum dengan dukungan dari suporter yang hadir meski tidak memenuhi stadion. Teriakan dari fans membuat permainan bomber berusia 38 tahun itu tampil lepas. Kenangan pahit usai dikalahkan Yordania 1-4 pada laga uji coba, empat hari lalu juga terlupakan.

“Atmosfernya di SUGBK selalu beda. Suporter mendukung kami. Meneriakkan nama kami sejak di bus. Dukungan dari suporter luar biasa. Ini jadi motivasi kami meski lelah baru pulang dari Yordania dan hanya satu hari istirahat,” kata Beto dilansir laman PSSI.

“Kami tidak lihat lawan. Kami hanya liat atmosfer yang mendorong agar semangat. Seperti yang Coach Simon McMenemy bilang, suporter harus datang dan dukung kami agar bisa main lepas,” ujarnya.

Berkat quattrick tersebut, koleksi gol pemain naturalisasi kelahiran Brasil itu bersama timnas Indonesia kini bertambah menjadi 12 dari 12 laga yang sudah dimainkannya, sejak memakai lambang garuda di dada pada 2018 lalu.

Tentu, catatan positif tersebut menjadi modal berharga bagi mantan pemain Arema FC dan Persipura Jayapura itu untuk menghadapi Kualifikasi Piala Dunia 2022, sekaligus Kualifikasi Piala Asia 2023, September mendatang.


Editor : Haryo Jati Waseso