Bursa Transfer

Emery: Arsenal Hanya Akan Pinjam Pemain, Bukan Beli

Fitradian Dhimas Kurniawan · Jumat, 11 Januari 2019 - 09:05 WIB
Emery: Arsenal Hanya Akan Pinjam Pemain, Bukan Beli

Unai Emery (Foto: AFP)

LONDON, iNews.id  Pelatih Arsenal Unai Emery menyatakan timnya tidak berencana membeli pemain baru pada jendela transfer musim dingin. Tetapi, dia memastikan bakal meminjam sejumlah pemain yang dibutuhkan. 
 
Sebelumnya, Emery sempat mengindikasikan bakal mendatangkan pemain baru, terutama yang berposisi sebagai winger. Tetapi, dia merasa tidak perlu mengeluarkan uang banyak untuk menggaet tenaga tambahan. 
 
“Untuk saat ini, kami tidak bisa mengontrak pemain baru secara permanen. Kami hanya akan meminjam pemain pada Januari ini,” kata Emery kepada Sky Sports
 
Arsenal sempat dikabarkan bakal mendatangkan pemain Barcelona Denis Suarez. Namun, Emery mengaku masih belum mengetahui kondisi transfer pemain. 
 
“Saya masih belum tahu situasinya. Tetapi, saya tahu klub tengah mengusahakan untuk meminjam sejumlah pemain yang bisa membantu kondisi kami,” ujarnya. 
 
“Klub tengah bekerja dan mengabarkan situasi berbeda yang bisa terjadi. Untuk saat ini, saya masih belum memiliki kabar terbaru,” tutur Emery. 
 
Suarez memang dirumorkan ingin hengkang dari Barcelona pada beberapa pekan terakhir. Minimnya jam bermain yang diberikan Pelatih Ernesto Valverde membuat sang pemain tak nyaman bertahan di Camp Nou. 
 
Sepanjang musim ini, pemain berusia 25 tahun itu baru beraksi enam kali di semua kompetisi, dan mencetak dua gol. Posisinya di Barcelona tergusur akibat menumpuknya penggawa lini tengah Blaugrana, yang berisi Arthur Melo, Arturo Vidal, Ivan Rakitic, Sergio Busquets, hingga Philippe Coutinho.


Editor : Abdul Haris