Emery Pesimistis Arsenal Main di Liga Champions Musim Depan

Reynaldi Hermawan ยท Senin, 14 Januari 2019 - 17:37 WIB
Emery Pesimistis Arsenal Main di Liga Champions Musim Depan

Pelatih Arsenal Unai Emery. (Foto: IAN KINGTON/AFP)

LONDON, iNews.id – Pelatih Arsenal Unai Emery pesimistis anak asuhnya bisa berlaga di Liga Champions musim depan. Ucapannya itu merujuk kepada posisi The Gunners di klasemen Premier League saat ini.

Akhir pekan lalu, pasukan Emery kandas 0-1 dari West Ham United pada pekan ke-22 Premier League di London Stadium, Sabtu (12/1/2019). Bagi klub London Utara itu, kekalahan tersebut menjadi yang perdana di 2019.

Hasil minor itu membuat mereka tertahan di peringkat kelima klasemen sementara dengan nilai 41, tertinggal enam angka dari Chelsea di posisis keempat, yang mengalahkan Newcastle United 2-1, di Stamford Bridge.

Arsenal pun kian terjepit karena raihan poin mereka kini serupa dengan Manchester United (MU) di tangga keenam. Kondisi itu terjadi setelah The Red Devils menang tipis 1 Tottenham Hotspur 1-0 di Wembley, Minggu (13/1/2019).

Sadar dengan kondisi tersebut, Emery mengaku peluang masuk ke zona Liga Champions (peringkat keempat) kian sulit meski Premier League masih menyisakan 16 pertandingan tersisa. The Gunners sudah absen pada kompetisi antarklub paling elite di Benua Biru itu dalam dua edisi terakhir.

“Saya akui peluang kami ke Liga Champions saat ini sulit. Tapi kami tidak boleh menyesalinya. Kami harus memulihkan kepercayaan diri dan menjadi lebih kompetitif. Tidak lupa, tim ini juga harus lebih konsisten,” kata Emery kepada Sky Sports.

Peluang Arsenal memangkas jarak dengan Chelsea masih terbuka lebar, mengingat kedua tim akan saling mengalahkan di Emirates Stadium, Minggu (20/1/2019) dini hari WIB. Laga tersebut juga bisa dijadikan panggung pembalasan dendam karena pasukan Emery takluk 2-3 di Stamford Bridge, pada pertemuan pertama musim ini, Agustus 2018.


Editor : Haryo Jati Waseso