Piala AFF 2018

Evan Dimas: Lupakan Kekalahan, Timnas Indonesia Harus Bangkit!

Abdul Haris ยท Sabtu, 10 November 2018 - 16:50 WIB
Evan Dimas: Lupakan Kekalahan, Timnas Indonesia Harus Bangkit!

Timnas Indonesia kandas 0-1 dari Singapura pada fase grup Piala AFF 2018 di Stadion Nasional, Kallang, Jumat (9/11/2018) malam. (Foto: ANTARA/Sigid Kurniawan)

SINGAPURA, iNews.id – Gelandang tim nasional Indonesia Evan Dimas meminta rekan-rekannya melupakan kekalahan 0-1 dari Singapura pada laga pertama mereka di Piala AFF 2018, Jumat (9/11/2018).

Menghadapi Singapura di Stadion Nasional, Kallang, performa tim Garuda jauh dari harapan. Strategi tuan rumah yang terus memberi tekanan membuat pasukan Indonesia frustrasi. Gol tunggal Singapura dicetak oleh sang kapten Hariss Harun pada menit ke-37.

Kekalahan itu membuat Indonesia terdampar di peringkat keempat klasemen sementara Grup B di bawah Singapura di urutan kedua dengan poin 3, setara dengan Thailand yang ada di puncak setelah melibas Timor Leste 7-0. Filipina yang belum tampil, ada di urutan ketiga tanpa nilai, dan Timor Leste di posisi terbawah.

“Sekarang lupakan pertandingan itu (kontra Singapura). Tidak ada gunanya memikirkan pertandingan yang sudah lewat. Sekarang yang paling penting bagaimana kami mengevaluasi dan bangkit pada laga selanjutnya,” ujar Evan.

Ya, peluang Indonesia ke semifinal belum tertutup. Namun, untuk lolos pasukan Garuda harus bisa memaksimalkan tiga pertandingan berikutnya. Sebab, hanya dua tim dari setiap grup yang berhak meraih tiket 4 besar.

Evan dkk akan menjamu Timor Leste di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Selasa (13/11/2018). Kemudian, tim Garuda akan sowan ke Thailand, Sabtu (17/11/2018), dan meladeni Filipina di Jakarta, Minggu (25/11/2018).

“Tidak ada yang mustahil, apa pun bisa terjadi. Saya sendiri optimistis kami bisa lolos ke semifinal,” Evan menegaskan.  


Editor : Abdul Haris