Liga 1

Ezechiel N'Douassel Terancam Absen, Alberts: Kerugian Besar untuk Persib

Haryo Jati Waseso ยท Senin, 24 Juni 2019 - 16:17 WIB
Ezechiel N'Douassel Terancam Absen, Alberts: Kerugian Besar untuk Persib

Penyerang Persib Bandung Ezechiel N'Douassel. (Foto: ANTARA FOTO/M Agung Rajasa)

BANDUNG, iNews.id - Penyerang Persib Bandung Ezechiel N’Douassel mengalami cedera dislokasi bahu, sehingga diragukan bisa tampil saat melawan Bhayangkara FC pada lanjutan Liga 1, Minggu (30/6/2019). Pelatih Persib Robert Rene Alberts cukup terpukul mendengar kabar tersebut.

Pemain yang akrab disapa Eze itu mengalami cedera ketika timnya bermain imbang 1-1 melawan Madura United pada lanjutan Liga 1 di Si Jalak Harupat, Minggu (24/6/2019) sore. Di laga itu, dia menjadi pencetak gol Maung Bandung lewat eksekusi penalti.

Pemain berkebangsaan Chad tersebut kini tengah menjalani pemeriksaan oleh dokter tim Persib. Alberts pun belum bisa memastikan apalah Ezechiel bisa dimainkan ketika menghadapi Bhayangkara FC.

“Kami akan melihat perkembangan terbaru (Eze) dalam proses latihan nanti. Dari situ kami dari tim pelatih bisa menilai kondisinya,” ujar mantan pembesut PSM Makassar itu di laman resmi klub, Senin (24/6/2019).

Alberts pun megakui akan cukup menyulitkan jika akhirnya Eze harus absen pada laga nanti. Meski baru mencetak satu gol, dia mampu membuka ruang bagi rekan-rekannya untuk menjebol gawang lawan.

“Mungkin, jika dia terpaksa absen karena cederanya ini bisa memberikan pengaruh cukup besar untuk tim. Seperti kita tahu, di tim inti dia adalah penyerang murni,”kata Alberts.

Jika Ezechiel akhirnya absen, maka Persib harus bisa memaksimalkan Artur Gevorkyan dan Fritz Butuan di lini depan. Saat ini, Maung Bandung masih menduduki posisi keenam klasemen sementara Liga 1 dengan poin 6.


Editor : Haryo Jati Waseso