Liga Prancis

Fabregas Debut dengan Monaco, Thierry Henry Terkesan

Haryo Jati Waseso ยท Senin, 14 Januari 2019 - 21:36 WIB
Fabregas Debut dengan Monaco, Thierry Henry Terkesan

Cesc Fabregas melakoni debut dengan AS Monaco ketika timnya ditahan imbang Olympique Merseille 1-1 di Stade Velodrome, Senin (14/1/2019) dini hari WIB. (Foto: Christophe SIMON/AFP)

MARSEILLE, iNews.id - Cesc Fabregas akhirnya melakoni debut dengan AS Monaco ketika timnya ditahan imbang Olympique Merseille 1-1 di Stade Velodrome, Senin (14/1/2019) dini hari WIB, pada ajang Ligue 1. Meski gagal memberikan timnya kemenangan, penampilan Fabregas dipuji Pelatih Monaco Thierry Henry.

Fabregas bergabung dengan Monaco, setelah ditebus dari Chelsea dengan biaya transfer sebesar 22,5 juta poundsterling (Rp407,5 miliar). Gelandang 31 tahun itu pun dikontrak dengan durasi 3,5 tahun.

Walau baru bergabung, Fabregas langsung dipercaya bermain penuh ketika menghadapi Marseille. Namun, di laga tersebut Les Rouge et Blanc malah kebobolan lebih dulu lewat gol Pemain Marseille Maxime Lopez di menit ke-13.

Untungnya, Youri Tielemans mampu menyamakan kedudukan melalui golnya di menit ke-38. Menilik penampilan Fabregas, Henry merasa yakin pemain anyarnya itu bakal memberikan dampak positif.

“Cesc terlibat banyak di pertandingan tersebut. Menit tiap menit, dia mulai beradaptasi dengan baik mencoba memanfaatkan celah,” ujar mantan penyerang andalan Arsenal itu dilansir Fox Sports.

Bukannya hanya Henry yang senang dengan performa Fabregas. Rekan barunya di Monaco Ronny Lopes, mengaku dirinya sangat menikmati bisa bermain berdampingan dengan Fabregas.

“Sangat mudah untuk bermain dengan Fabregas. Dia memiliki banyak kualitas dan memberikan banyak hal untuk tim kami. Kami juga berada di sini untuk menolongnya. Sangat menyenangkan bisa bermain bersamanya,” ujar pemain asal Portugal itu.

Kedatangan Fabregas ke Monaco memang diharapkan bisa memberikan tambahan kekuatan untuk membawa klub tersebut keluar dari zona degradasi. Kamil Glik dkk, saat ini masih berada di posisi ke-19 klasemen sementara Ligue 1 dengan raihan 14 poin.


Editor : Haryo Jati Waseso