Fakhri Husaini Pantau 3 Calon Lawan Timnas U-18 di Semifinal Piala AFF

Reynaldi Hermawan ยท Selasa, 13 Agustus 2019 - 16:29 WIB
Fakhri Husaini Pantau 3 Calon Lawan Timnas U-18 di Semifinal Piala AFF

Pelatih Timnas U-18 Fakhri Husaini (kiri) memberikan arahan kepada pemainnya saat latihan di Lapangan Becamex Binh Duong, Vietnam, Selasa (13/8/2019). (Foto: ANTARA/Yusran Uccang)

HO CHI MINH, iNews.id – Pelatih tim nasional Indonesia U-18 Fakhri Husaini terus memantau tiga calon lawan timnya pada semifinal Piala AFF U-18. Tim yang dimaksud yakni Australia, Malaysia dan tuan rumah Vietnam. 
 
Saat ini, Garuda Nusantara sudah dipastikan melaju ke babak empat besar. Dari empat pertandingan yang sudah dilakoni di Grup A, Bagus Kahfi sukses melahapnya dengan kemenangan. 
 
Berkat hasil positif tersebut, timnas U-18 nyaman di puncak klasemen berbekal nilai 12, setara Myanmar di bawahnya. Kedua tim akan saling mengalahkan pada laga pamungkas untuk menentukan status juara Grup A, Rabu (14/8/2019) sore. 
 
Sambil memikirkan bentrok Myanmar, Fakhri juga terus memantau calon lawan di semifinal yakni runner-up atau juara Grup B. Saat ini, dari tiga pertandingan, Australia memimpin klasemen dengan 9 poin, disusul Malaysia dan Vietnam di tangga kedua dan ketiga dengan mengemas 6 angka. 
 
Pada matchday keempat Grup B, Asutralia bakal berhadapan dengan Malaysia sedangkan Vietnam bertemu Thailand. Melihat segala kemungkinan yang ada, Fakhri siap menghadapi tim mana pun di semifinal nanti.

Tapi saat ini, dia terus melihat siapa lawan yang bakal dihadapi untuk memperlajarai kekuatan mereka sedini mungkin. 
 
“Kami akan lihat calon lawan dari Grup B. Tapi, kami tak bisa pilih lawan. Yang pasti kami lihat ada tiga tim yang punya peluang untuk lolos ke babak selanjutnya,” kata Fakhri dilansir laman PSSI. 
 
Wajar rasanya jika Fakhri ingin menyiapkan duel semifinal dari jauh-jauh hari. Dia ingin memperbaiki prestasi timnas U-18 yang tahun lalu tersingkir pada fase tersebut setelah kalah penalti 2-3 dari Malaysia usai kedua tim bermain imbang 1-1 hingga waktu normal selesai. 


Editor : Abdul Haris