Liga Champions

FC Porto Vs Liverpool, Ini Statistik Menarik Duel Kedua Tim

Reynaldi Hermawan ยท Rabu, 17 April 2019 - 12:11 WIB
FC Porto Vs Liverpool, Ini Statistik Menarik Duel Kedua Tim

Pemain Liverpool. (Foto: AFP)

PORTO, iNews.id – Liverpool memiliki rasa percaya diri tinggi saat bertamu ke markas FC Porto di Estadio do Dragao pada leg kedua perempat final Liga Champions, Kamis (18/4/2019) dini hari WIB.

Klub Merseyside itu kini sudah berada di atas angin setelah pada pertemuan pertama menang 2-0 di Anfield, pekan lalu. Artinya, hasil imbang atau kalah dengan defisit tak lebih dari dua gol akan membuat mereka melaju ke babak berikutnya.

Ambisi The Reds juga didukung statistik. Liverpool tidak pernah kalah melawan Porto dalam tujuh pertemuan sebelumnya di panggung Eropa (menang 4 dan imbang 3). Pada tiga laga terakhir, mereka bahkan mampu menorehkan clean sheet.

Namun, bukan hanya itu fakta menarik jelang duel tersebut. Berikut ulasan selangkapnya dilansir Opta.

9 – Liverpool selalu berhasil lolos pada sembilan duel dua leg di Eropa sebelumnya, di bawah asuhan Juergen Klopp. Empat di Liga Eropa 2015/2016, satu playoff dan empat di babak gugur Liga Champions musim lalu.

5 – Sejak edisi Liga Champions 2017/2018, striker Liverpool Roberto Firmino telah mencetak gol dan assist dalam lima pertandingan berbeda, lebih banyak daripada rekan setimnya yang lain.

4 – Bomber Porto Moussa Marega telah mencetak gol di keempat pertandingan kandang Liga Champions musim ini.

3 – Sejak awal musim lalu, Liverpool memenangkan tiga dari empat pertandingan tandang Liga Champions pada fase gugur. Mereka hanya kalah dari AS Roma di semifinal musim lalu (4-2).

1 – Porto satu-satunya tim di Liga Champions sejauh ini yang memenangkan 100 persen pertandingan kandang (4 dari 4). Terakhir kali Dragoes memenangkan lima atau lebih pertandingan kandang terjadi antara Oktober 1998 dan Desember 1999 (6).


Editor : Haryo Jati Waseso