Fokus di Kualifikasi Liga Europa, AS Roma Mundur dari ICC

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Kamis, 13 Juni 2019 - 09:17 WIB
Fokus di Kualifikasi Liga Europa, AS Roma Mundur dari ICC

Pemain AS Roma. (Foto: Andreas SOLARO/AFP)

ROMA, iNews.id - AS Roma terpaksa mengundurkan diri dari turnamen pramusim International Champions Cup (ICC). Pasalnya, mereka memilih fokus untuk berlaga di babak kualifikasi Liga Europa.

Pada musim lalu, Roma mengakhiri Serie A pada posisi keenam dengan poin 66, terpaut 24 angka dari sang juara Juventus. Hasil itu membuat mereka harus mengikuti turnamen level kedua antarklub Eropa itu mulai dari babak kualifikasi.

Ternyata, laga kualifikasi Liga Europa diadakan berdekatan dengan ICC, yang akan digelar bulan Juli. Pimpinan Eksekutif Roma Guido Fienga merasa pihaknya harus fokus menghadapi Liga Europa, dan membatalkan jadwal pramusim ICC di Amerika Serikat.

“Kami mencari segala pilihan yang ada agar tidak erlu mengundurkan diri. Tetapi, kami harus berkomitmen menghadapi musim depan,” kata Fienga di laman resmi Roma.

“Saya minta maaf kepada pendukung yang berkeinginan untuk menyaksikan kami pada musim panas ini. Saya memahami kekecewaan Anda sekalian. Namun, saya pastikan kami akan segera kembali,” ujarnya.

Awalnya, I Giallorossi dijadwalkan untuk bertemu klub Meksiko Guadalajara, raksasa Premier Leagur Arsenal, serta tim Portugal Benfica pada ICC. Namun, posisi Roma kini akan diisi Fiorentina, seiring mundurnya tim Ibu Kota Italia itu.

Pengundian babak kualifikasi Liga Europa akan berlangsung Rabu (19/6/2019) dan memainkan leg pertama pada 25 Juli. Karena jadwal ini, tim asuhan Paulo Fonseca itu akan memulai pelatihan pramusim pada akhir Juni.

Meski harus memulai musim lebih awal, setidaknya Alessandro Florenzi dan kawan-kawan sudah dalam kondisi siap ketika harus memulai Serie A, lantaran sudah memainkan laga kompetitif di kualifikasi Liga Europa.


Editor : Haryo Jati Waseso