Liga Inggris

Fokus untuk Juara Premier League, Pemain Man City Dilarang Nonton TV

Reynaldi Hermawan ยท Kamis, 25 April 2019 - 21:31 WIB
Fokus untuk Juara Premier League, Pemain Man City Dilarang Nonton TV

Pelatih Manchester City Pep Guardiola (kiri) merayakan kemenangan atas Manchester United 2-0 bersama pemainnya di Old Trafford, Kamis (25/4/2019) dini hari WIB. (Foto: Oli SCARFF/AFP)

MANCHESTER, iNews.id – Pelatih Manchester City Pep Guardiola meminta anak asuhnya menjauhi televisi agar fokus berburu mahkota juara Premier League musim ini. Hal itu disampaikannya usai menang 2-0 atas Manchester United (MU) pada pekan ke-35 Premier League di Old Trafford, Kamis (25/4/2019) dini hari WIB.

Berkat kemenangan tersebut, The Citizens kini kembali bercokol di puncak klasemen berbekal nilai 89. Dengan tiga laga tersisa, Sergio Aguero dkk unggul satu angka dari Liverpool di tangga kedua.

Setelah kemenangan ini, juara bertahan Premier League itu harus menghadapi Burnley di Turf Moor, Minggu (28/4/2019) dan menjamu Leicester City di Etihad Stadium, Selasa (7/5/2019). Lima hari berselang mereka akan bertamu ke markas Brighton & Hove Albion di The American Express Stadium.

Menatap tiga laga tersisa, Guardiola berharap anak asuhnya mempertahankan fokus demi meraih kemenangan dan kembali membawa pulang trofi liga ke Etihad Stadium. Karena itu, juru taktik asal Katalan tersebut meminta pemainnya menjauhi hal-hal yang bisa merusak konsentrasi.

“Saya mengatakan kepada para pemain untuk tidak membaca berita setelah pertandingan ini (melawan MU) dan menonton televisi. Saya ingin mereka tidur dan makan yang cukup demi laga berikutnya,” kata Guardiola dikutip BBC.

City sebenarnya sempat kesulitan ketika menghadapi MU di babak pertama. Namun, dua gol yang dibuat Bernardo Silva pada menit ke-54, dan Leroy Sane (66), membuat klub Eastlands tersebut membawa pulang tiga poin.  



Editor : Haryo Jati Waseso