Bursa Transfer

Gabung AS Monaco, Wissam Ben Yedder: Klub Ini Begitu Menginginkan Saya

Haryo Jati Waseso ยท Rabu, 14 Agustus 2019 - 23:20 WIB
Gabung AS Monaco, Wissam Ben Yedder: Klub Ini Begitu Menginginkan Saya

Penyerang anyar AS Monaco Wissam Ben Yedder. (Foto: asmonaco.com)

MONACO, iNews.id - Klub Prancis AS Monaco resmi mendatangkan Wissam Ben Yedder dari Sevilla. Penyerang tim nasional Prancis itu mengungkapkan kubu Monaco menunjukkan keinginan yang sangat besar untuk mengakuisisinya.

Monaco mendatangkan Ben Yedder dengan nilai transfer sebesar 40 juta euro atau setara Rp635 miliar, dengan kontrak berdurasi lima tahun. Bagi Ben Yedder kepindahan ini menjadi kali pertama dia kembali ke Prancis, setelah tiga tahun dengan Sevilla.

Terakhir kali dia bermain di negaranya adalah bersama Toulouse. Pemain yang memiliki darah Tunisia tersebut mengungkapkan dirinya merasa gembira bisa memperkuat Monaco.

“Saya merasa sangat bahagia bisa terlibat dengan AS Monaco. Mereka menunjukkan gairah untuk memiliki saya. Saya memilih Monaco, karena percaya dengan proyek ini dan juga memiliki determinasi untuk mencapai ambisi yang kami inginkan bersama,” tuturnya dikutip Sky Sports.

“Saya datang untuk membuktikan diri, kualitas dan ambisi demi menggapai level yang baru. Saya ingin berterima kasih kepada klub karena telah memberikan kepercayaan. Ini adalah hari yang indah dan awal dari cerita baru yang tak sabar ingin saya mulai,” ujarnya.

Kehadiran Ben Yedder memang sangat diperlukan oleh Monaco. Musim lalu, pencapaian mereka tidaklah mengesankan karena tertahan di posisi ke-17 Ligue 1. Ben Yadder diharapkan bisa menambah ketajaman Les Rouge et Blanc.

Musim lalu mereka hanya mampu membukukan 38 gol di Ligue 1. Pencetak gol terbanyak adalah Radamel Falcao yang membukukan gol terbanyak dengan 15 gol. Namun, perbedaan dengan pencetak gol terbanyak kedua sangat jauh, mengingat raihan itu dicapai Youri Tielemans, yang sudah hijrah ke Leicester City dengan 5 gol.


Editor : Haryo Jati Waseso