Gabung Manchester United, Wan-Bissaka Dapat Wejangan dari Zaha

Haryo Jati Waseso ยท Senin, 15 Juli 2019 - 17:31:00 WIB
Gabung Manchester United, Wan-Bissaka Dapat Wejangan dari Zaha
Pemain Manchester United Aaron Wan-Bissaka beraksi saat timnya mengalahkan Pert Glory 2-0, pada laga uji coba di Optus Stadium, Sabtu (13/7/2019). (Foto: Instagram@manchesterunited)

MANCHESTER, iNews.id - Pemain anyar Manchester United Aaron Wan-Bissaka mengaku dapat wejangan dari mantan rekan setimnya di Crystal Palace, Wilfried Zaha. Menurut pemain berusia 21 tahun itu, Zaha menyarankannya untuk bermain tanpa rasa takut bersama The Red Devils.

Wan-Bissaka baru bergabung dengan MU pada bursa transfer musim panas dengan nilai 55 juta poundsterling atau setara Rp896 miliar dari Palace dan dikontrak selama lima tahun. Saat bersama Palace, Wan-Bissaka dan Zaha menjadi salah satu kekuatan utama tim London tersebut, musim lalu.

Zaha sempat berseragam MU pada musim panas 2013. Namun, kala itu dia hanya bermain dua kali, dan lebih sering dipinjamkan ke klub lain seperti Palace dan Cardiff City.

Namun, pemain tim nasional Pantai Gading tersebut tahu apa yang diperlukan untuk membela Setan Merah. Oleh sebab itu, Zaha pun memberikan wejangan kepada Wan-Bissaka agar bisa membuktikan diri di klub barunya.

“Saat dia tahu saya bergabung dengan klub ini, Zaha hanya mengatakan agar saya bermain dengan penuh keberanian. Dia juga mengatakan, ‘mainkan saja permainanmu dan lakukan apa yang kamu lakukan musim lalu’,” tuturnya dilansir Sky Sports.

“Dia bahagia untuk saya. Dia mengatakan saya pantas mendapatkannya dan harus terus bekerja keras serta melakukukan segalanya seperti biasa,” tutur pemain tim nasional Inggris U-21 tersebut.

Wan-Bissaka sudah merasakan laga perdananya bersama MU ketika mengalahkan Klub Australia Perth Glory 2-0, pada laga uji coba di Optus Stadium, Sabtu (13/7/2019). Kala itu dia baru masuk lapangan di menit ke-46, menggantikan Diogo Dalot.

Editor : Haryo Jati Waseso

Follow Berita iNews di Google News

Bagikan Artikel:




Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda