Copa Del Rey

Gagal Berikan Barcelona Kemenangan, Murillo Bahagia Lakoni Debut

Haryo Jati Waseso · Jumat, 11 Januari 2019 - 20:48 WIB
Gagal Berikan Barcelona Kemenangan, Murillo Bahagia Lakoni Debut

Pemain Barcelona Jeison Murillo. (Foto: FC Barcelona)

VALENCIA, iNews.id - Jeison Murillo melakoni debut dengan Barcelona, ketika timnya kalah 1-2 dari Levante pada leg pertama Copa del Rey di Estadio Ciutat de Valencia, Jumat (11/1/2018) dini hari WIB. Meski Azulgrana kalah, Murillo semringah bisa menjalani laga perdana.

Murillo didatangkan Barcelona dari Valencia dengan status pinjaman hingga akhir musim, ketika bursa transfer musim dingin dibuka. Pemain tim nasional Kolombia itu diakuisisi untuk memperkuat pertahanan Barca yang tengah krisis.

Pada pertandingan tersebut, Murillo berpasangan dengan Sergio Busquets dan Chumi Brandari sebagai trio pertahanan pada taktik 3-4-3. Pelatih Barca Ernesto Valverde pun mempercayainya bermain penuh selama 90 menit.

“Pelatih mengatakan kepada saya untuk bekerja keras di lapangan, terbiasa dengan gaya permainan tim, dan selalu siap bermain ketika mendapat kesempatan. Saya puas dengan penampilan perdana bersama Barca,” ujarnya dilansir Diario Sport.

Barca langsung tertinggal dari tuan rumah ketika laga baru berjalan empat menit, setelah Erick Cabaco mengoyak gawang Azulgrana yang dijaga Jasper Cillessen dengan tandukannya.

Levante pun menambah keunggulan di menit ke-18, melalui gol Borja Mayoral. Barca akhirnya mampu memperkecil kedudukan lewat gol penalti Philippe Coutinho di menit ke-85.

Murillo pun memandang positif gol yang dibuat Coutinho di laga tersebut. Menurut mantan bek Inter Milan itu, gol tersebut akan menjadi keuntungan timnya ketika melakoni pertandingan leg kedua di Camp Nou, Jumat (18/1/2018) dini hari WIB.

“Kami menyadari berapa besar nilai dari gol Mourinho. Ada laga kedua di stadion kami dan sebuah gol mampu memberikan posisi yang lebih baik. Kami berharap semua berjalan baik di Camp Nou, serta melanjutkan kiprah di Copa del Rey,” katanya.


Editor : Haryo Jati Waseso