Gagal di 2 Final, Cillessen: Saya Ingin Secepatnya Melupakan Musim ini

Haryo Jati Waseso ยท Senin, 10 Juni 2019 - 23:39 WIB
Gagal di 2 Final, Cillessen: Saya Ingin Secepatnya Melupakan Musim ini

Kiper timnas Belanda Jasper Cillessen. (Foto: GABRIEL BOUYS/AFP)

OPORTO, iNews.id - Musim 2018/2019 tampaknya tidak bersahabat untuk Jasper Cillessen. Kiper berusia 30 tahun tersebut menegaskan ingin segera melupakan apa yang telah dihadapinya pada musim ini.

Cillessen tak mendapat kesempatan lebih banyak menjadi kiper utama Barcelona. Selain itu, dia juga tak mampu menempatkan Azulgrana menjadi kampiun Copa del Rey, setelah dikalahkan Valencia 1-2 di final.

Sedangkan dengan tim nasional Belanda, mantan kiper Ajax Amsterdam itu gagal membawa timnya menjuarai UEFA Nations League. Tim Oranye kalah 0-1 dari Portugal pada partai final di Do Dragao, Senin (10/6/2019).

“Secara keseluruhan, ini merupakan musim yang sulit dengan sedikitnya waktu bermain, berbagai cedera dan banyaknya perjalanan. Saya juga mengalami kekalahan di dua laga final. Saya ingin melupakan musim ini secepatnya,” tutur Cillessen dikutip Marca.

Kiper kelahiran Nijmegen tersebut, kini tengah menjadi incaran sejumlah klub karena keinginannya untuk segera pergi dari Barcelona. Cillessen merasa dirinya pantas bermain secara regular, namun dia mengaku belum mau memikirkan kemana dirinya bakal hengkang.

“Saya akan membuat keputusan dengan agen. Tetapi sebelum itu saya ingin beristirahat,” ujarnya. Bersama Barcelona musim ini, Cillessen bermain 11 kali di semua ajang dan merupakan pilihan utama timnas Belanda di UEFA Nations League.


Editor : Haryo Jati Waseso