Liga Inggris

Gaji Mourinho di Tottenham 2 Kali Lipat dari Pochettino

Bagusthira Evan Pratama ยท Rabu, 20 November 2019 - 19:40 WIB
Gaji Mourinho di Tottenham 2 Kali Lipat dari Pochettino

Jose Mourinho resmi melatih Tottenham Hotspur (Foto: @SpursOfficial)

LONDON, iNews.id - Tottenham Hotspur telah menunjuk Jose Mourinho sebagai pelatih baru. Pria asal Portugal itu dikontrak hingga akhir musim 2022/2023.

Oleh Tottenham, Mourinho dikabarkan mendapat gaji per tahun sebesar 15 juta pounds atau setara Rp272 miliar. Nilai tersebut lebih kecil dari bayarannya di Manchester United (MU) musim 2016-2018.

Menurut laporan Tuttomercato, gaji Mourinho di MU mencapai 20 juta pounds (Rp363 miliar) per tahun. Awalnya pelatih berusia 56 tahun ini meminta jumlah gaji yang sama kepada manajemen Tottenham. Namun permintaan Mourinho ditolak mentah-mentah.

Meski demikian, The Special One tetap bersedia melatih Harry Kane dan kawan-kawan. Setelah negosiasi ulang, Mourinho sepakat dengan bayaran 15 juta pounds per tahunnya.

Walau nilainya menurun, jumlah gaji Mourinho ternyata lebih tinggi dibandingkan Mauricio Pochettino. Pelatih yang baru saja dipecat oleh Tottenham tersebut hanya menerima bayaran 8,5 juta euro (Rp154 miliar) per tahunnya.

Kini tugas berat sudah menanti Mourinho. Dia harus memperbaiki prestasi The Lilywhites yang saat ini terpuruk di peringkat 14 klasemen Premier League.


Editor : Bagusthira Evan Pratama