Garuda Select Tahap 2 Gelar Uji Coba Lawan Man City, Inter dan AC Milan

Reynaldi Hermawan ยท Rabu, 09 Oktober 2019 - 08:43 WIB
Garuda Select Tahap 2 Gelar Uji Coba Lawan Man City, Inter dan AC Milan

Para pemain Garuda Select berfoto bersama jelang keberangkatan ke Inggris, Rabu (9/10/2019). (Foto: PSSI)

JAKARTA, iNews.id – PSSI melepas 18 pemain Garuda Select tahap kedua untuk menimba ilmu di Inggris dan Italia, 9 Oktober 2019 hingga 23 April 2020. Di sana, mereka berkesempatan beradu kekuatan dengan tim tangguh seperti Manchester City, Inter Milan dan AC Milan
 
Garuda Select merupakan bagian Program Elite Pro Academy (EPA) klub Liga 1 U-16 dan U-18 yang digelar PSSI. Setiap tahunnya, akan ada beberapa pemain terpilih untuk mendapatkan beasiswa Garuda Select serta kursus kepelatihan FA Level 1 Coaching Badge di luar negeri. 
 
Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha Destria mengungkapkan Garuda Select merupakan program untuk meningkatkan kualitas talenta muda sebagai langkah mengantarkan Indonesia menuju Olimpiade 2024 dan lolos Piala Dunia 2030. 
 
“ Kami berharap program ini dapat mengembangkan kualitas dan pribadi pemain-pemain muda berbakat Indonesia. Tentunya, sepanjang program Garuda Select, semua pemain dijamin kesehatan fisiknya dan akan dijaga sepenuhnya,” kata Tisha di laman PSSI. 
 
Sesuai jadwal, 18 pemain terpilih akan terbang ke Eropa, Rabu (9/10/2019) hari ini setelah  sebelumnya diberi pembekalan 7 dan 8 Oktober. Selama Benua Biru, para pemain akan dilatih Des Walker dan Dennis Wise sebagai Direktur Program. 
 
Sebelumnya, mereka juga ditunjuk untuk menangani Garuda Select tahap pertama yang berlangsung di Inggris. Kala itu, jumlah pemain yang terpilih lebih banyak yaitu 24, di antaranya seperti Amiruddin Bagus Kahfi, Bagus Kaffa, Sutan Zico dan Fajar Fathur Rachman. 

Editor : Abdul Haris