Bursa Transfer

Gattuso Isyaratkan Higuain Segera Hengkang dari AC Milan

Reynaldi Hermawan · Minggu, 13 Januari 2019 - 12:27 WIB
Gattuso Isyaratkan Higuain Segera Hengkang dari AC Milan

Pemain AC Milan Gonzalo Higuain. (Foto: Marco BERTORELLO/AFP)

MILAN, iNews.id – Pelatih AC Milan Gennaro Gattuso mengisyaratkan striker Gonzalo Higuain segera hengkang dari San Siro untuk bergabung ke Chelsea. Dia nmenungkapkannya ketika I Rossoneri menang 2-0 atas Sampdoria pada babak 16 besar Coppa Italia di Stadion Luigi Ferraris, Minggu (13/1/2019) dini hari WIB.

Pada laga tersebut, bomber Argentina itu dipercaya bermain sebagai starter. Namun, dia gagal menunjukkan tajinya dan tak mampu mencetak gol hingga akhirnya digantikan Diego Laxalt pada menit ke-112. Beruntung, I Rossoneri memiliki Patrick Cutrone yang bisa membukukan dua gol kemenangan pada babak tambahan (102 dan 108).

Saat konferensi pers usai laga, Gattuso ditanya tentang masa depan Higuain yang saat ini tengah dibidik Chelsea. Klub London Barat itu ingin membawanya ke Stamford Bridge dan mempertemukannya dengan mantan pelatihnya di Napoli yang kini menangani The Blues, Maurizo Sarri.

Selain itu, kakak sekaligus agen dari Higuain, Nicolas dilaporkan juga sudah berada di London untuk segera merampungkan kesepakatan. Sadar dengan situasi tersebut, Gattuso langsung berbicara dengan sang pemain di ruang ganti dan mendengar kalau pemain berjuluk Il Pipita itu ingin meninggalkan Milan.

“Saya sudah banyak berbicara dengan Gonzalo. Tetapi sulit untuk memberikan saran, karena karier seorang pemain hanya berlangsung selama 13-14 tahun. Jenjang karier itu miliknya, bukan saya. Dia sudah membuat pilihan dan sulit bagi saya untuk menahannya,” kata Gattuso kepada Milan TV.

“Jika semuanya tergantung pelatih, saya akan memegang Pipita erat-erat. Saya akan membawanya ke rumah dan menguncinya di kamar. Kemudian saya akan melemparkan makanan untuknya setiap dua hingga tiga jam. Sayangnya, saya tidak bisa melakukan itu,” ujarnya.

Higuain bergabung bersama I Rossoneri sejak awal musim ini setelah dipinjam dari Juventus. Total, pemain 31 tahun itu sudah melakoni 21 pertandingan dan mencetak delapan gol di semua ajang.

Berita hengkangnya Higuain tentu sedikit mengganggu konsentrasi Milan yang akan terbang ke Jeddah untuk melakoni Piala Super Italia melawan Juventus di King Abdullah Sports City, Kamis (17/1/2019) dini hari WIB.


Editor : Haryo Jati Waseso