Manchester United

Gaya Bermainnya Diubah Solskjaer, McTominay Sempat Ragu

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Rabu, 20 Maret 2019 - 19:52 WIB
Gaya Bermainnya Diubah Solskjaer, McTominay Sempat Ragu

Gelandang Manchester United Scott McTominay. (Foto: Anne-Christine POUJOULAT/AFP)

MANCHESTER, iNews.id - Pemain Manchester United Scott McTominay mengaku sempat ragu ketika diminta untuk merubah gaya bermainnya. Tetapi, Pelatih MU Ole Gunnar Solskjaer telah membantunya agar lebih mudah beradaptasi.

McTominay awalnya kerap bermain sebagai gelandang bertahan ditangan Jose Mourinho. Bahkan sempat dua kali jadi bek tengah. Namun, di era Solskjaer, posisi pemain berusia 22 tahun itu berubah.

Meski masih ditempatkan di lini tengah, tapi pelatih asal Norwegia itu ingin McTominay lebih agresigf. Sang pemain awalnya sempat merasa tak nyaman menduduki posisi barunya.

Tetapi, Solskjaer mampu meyakinkan McTominay, sehingga pemain tim nasional Skotlandia itu terbiasa dengan posisi barunya. Dia bahkan semakin berhasrat untuk mempelajari posisi lainnya.

“Ada beberapa waktu yang rasanya begitu berat, ketika tampil di posisi lain. Saya tidak yakin bagaimana untuk menerima dan menjalani posisi itu di masa depan,” kata McTominay kepada Sky Sports.

“Tetapi, saya merasa lebih baik setelah menjalani beberapa pertandingan bersama Ole. Kami telah menjalani sejumlah laga penting. Tetapi, saya ingin terus belajar,” ujarnya.

Selain mendapat rasa nyaman di posisi yang baru, McTominay juga merasa Solskjaer membuat suasana di Old Trafford menjadi lebih hangat. Dia melihat hubungan antar pemain kini lebih erat.

“Kami semua kini bermain dengan senyuman, sembari menikmati sepak bola. Kami semua memiliki ikatan kekeluargaan, dan berharap bisa membantu sesama pemain,” tutur didikan tim junior MU tersebut.


Editor : Haryo Jati Waseso