Bursa Transfer

Gazidis ke London, Milan Berpeluang Datangkan Maurizio Sarri

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Jumat, 17 Mei 2019 - 15:46 WIB
Gazidis ke London, Milan Berpeluang Datangkan Maurizio Sarri

Pelatih Chelsea Maurizio Sarri. (Foto: AFP)

LONDON, News.id - Pelatih Chelsea Maurizio Sarri dikabarkan bakal meninggalkan Stamford Bridge dan merapat ke AC Milan musim depan. CEO I Rossoneri Ivan Gazidis bahkan dilaporkan ke London untuk menemui Sarri.

Seperti dikabarkan Sport Mediaset, Gazidis akan berdiskusi dengan Sarri beberapa jam ke depan. Kabarnya Milan menyiapkan kontrak 3 tahun untuka mantan pembesut Empoli tersebut.

Sarri juga akan mendapat bayaran sebesar 3 juta euro atau setara Rp48,4 miliar per tahun, setelah dipotong pajak. Masa depan Sarri di Chelsea saat ini masih dipenuhi tanda tanya.

Inkonsistensi Chelsea musim ini menjadi penyebabnya, meski The Blues mampu menduduki posisi ketiga klasemen akhir Premier League. Posisi Sarri diyakini akan terjepit jika Chelsea gagal menjadi juara Liga Europa, ketika menghadapi Arsenal di Olympic Baku, Rabu (29/5/2019).

Sementara itu, Milan tampaknya mulai berpikir tak melanjutkan kerja sama dengan Gennaro Gattuso. Pelatih yang akrab disapa Rino itu kerap dikabarkan bakal dilepas Milan, Il Diavolo Rosso kesulitan masuk zona Liga Champions. Saat ini, Krzysztof Piatek dkk menduduki posisi kelima klasemen sementara.

Selain Sarri, Milan juga dihubungkan dengan sejumlah pelatih lainnya, seperti Gian Piero Gasperini dari Atalanta, Antonio Conte, hingga Eusebio Di Francesco. Tetapi menurut kabar yang beredar, Gasperini lebih dekat ke Roma, sedangkan Conte disebut-sebut akan menangani Inter.


Editor : Haryo Jati Waseso