Cop del Rey

Gelandang Muda Barcelona Tak Mau Rotasi Pemain Jadi Alasan Kekalahan

Fitradian Dhimas Kurniawan · Jumat, 11 Januari 2019 - 14:00 WIB
Gelandang Muda Barcelona Tak Mau Rotasi Pemain Jadi Alasan Kekalahan

Gelandang muda Carles Alena mendapat kesempatan tampil saat Barcelona menghadapi Levante pada leg pertama babak 16 besar Copa del Rey di Estadio Ciutat de Valencia, Jumat (11/1/2019) dini hari WIB. (Foto: fcbarcelona.com)

VALENCIA, iNews.id  Gelandang muda Barcelona Carles Alena menyebut, rotasi pemain yang dilakukan oleh Ernesto Valverde tak bisa dijadikan alasan penyebab kekalahan 1-2 Blaugrana  dari Levante pada leg pertama babak 16 besar Copa del Rey di Estadio Ciutat de Valencia, Jumat (11/1/2019) dini hari WIB.

Pada pertandingan itu, Valverde memang tidak menurunkan pemain andalannya, seperti Lionel Messi, Luis Suarez, Ivan Rakitic, Gerard Pique dan Jordi Alba. Tetapi, Alena menganggap seharusnya kemampuan setiap pemain Barcelona cukup untuk meraih kemenangan. 
 
“Kami tidak boleh menggunakan rotasi pemain sebagai alasan. Kami tidak bermain dengan baik, secara individu mau pun kolektif,” kata Alena kepada Diario Sport
 
Meski begitu, pemain berusia 21 tahun tersebut mengaku rotasi pemain membuatnya harus beradaptasi dengan penggawa lainnya. Padahal, mereka selalu bertemu ketika sesi latihan. 
 
“Kami jarang bermain bersama di pertandingan resmi, dan hasilnya bisa terlihat. Padahal, kami berlatih bersama setiap hari dan mengenal satu sama lain,” ujarnya. 
 
Kekalahan itu membuat Blaugrana harus bekerja keras kala melakoni leg kedua di kandang sendiri pada Jumat (18/1/2018) dini hari WIB. Pada laga itu, untuk bisa membalikkan keadaan, Barcelona butuh menang minimal 2-0.  Alena menegaskan timnya tak boleh kehilangan konsentrasi. 
 
“Kami beruntung masih ada satu pertandingan lagi. Kami akan menjadi unggulan di Camp Nou, dan harus bisa memanfaatkan hal itu. Kami harus berkonsentrasi, tidak seperti pertandingan kali ini,” tutur Alena.


Editor : Abdul Haris