Gelar Juara La Liga Jadi Bukti Real Madrid Tak Butuh Cristiano Ronaldo

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Kamis, 23 Juli 2020 - 13:59 WIB
Gelar Juara La Liga Jadi Bukti Real Madrid Tak Butuh Cristiano Ronaldo

Real Madrid juara La Liga 2019/2020 (Foto: AFP)

MADRID, iNews.id - Real Madrid kembali menjuarai kompetisi La Liga. Gelar tersebut mereka dapatkan lagi setelah terakhir meraihnya musim 2016/2017.

Menurut Luka Modric, trofi La Liga menjadi bukti bahwa Madrid tetap hebat meski tak diperkuat Cristiano Ronaldo. Sang megabintang telah meninggalkan Spanyol untuk pindah ke Juventus di musim panas 2018 lalu.

Awalnya Madrid memang keteteran. Namun di musim ini, mereka mampu menemukan kembali bentuk permainan terbaiknya.

“Tidak usah membahas seberapa pentingnya Cristiano Ronaldo untuk Real Madrid. Kami tak terlalu memikirkannya. Dia sudah tidak di sini. Tanpa dia, kami yakin tetap bisa menang,” kata Modric kepada Marca, Kamis (23/7/2020).

Menurut sang pemain, keberadaan Zinedine Zidane sebagai pelatih justru menjadi kunci dari kesuksesan Los Blancos. Strategi yang diterapkan Zidane dapat diterima oleh semua pemain.

“Sekali lagi, Zidane membuktikan dirinya sebagai pelatih hebat. Dia dapat meyakinkan kami. Tapi ada beberapa yang kurang senang karena jarang dimainkan,” ucap Modric.

“Namun pelatih bisa membantu semua pemain agar tetap menjadi bagian dari tim ini. Di ruang ganti, semua pemain bagus di matanya. Jadi tak ada masalah,” tuturnya.

Editor : Bagusthira Evan Pratama