Bursa Transfer

Gelontorkan Rp654 Miliar, Juventus Permanenkan Douglas Costa

Haryo Jati Waseso ยท Jumat, 08 Juni 2018 - 07:25:00 WIB
Gelontorkan Rp654 Miliar, Juventus Permanenkan Douglas Costa
Pemain Juventus Douglas Costa kala membawa timnya menjuarai Coppa Italia, usai mengalahkan AC Milan 4-0 di Stadion Olimpico, Kamis (10/5/2018) dini hari WIB. (Foto: Andreas SOLARO/AFP)

TURIN, iNews.id - Juventus memutuskan untuk mempermanenkan Winger Brasil Douglas Costa. Si Nyonya Tua menggelontorkan dana 40 juta euro atau sekitar Rp654 miliar untuk menebusnya dari Bayern Muenchen.

Selain dipermanenkan, klub Turin itu pun memberikan kontrak 4 tahun untuknya. Costa telah bergabung dengan Juventus pada musim panas 2017 sebagai pinjaman dari Bayern.

Menumpuknya lini serang Die Roten menjadi alasan pemain 27 tahun tersebut hijrah. Pelatih Juventus Massimiliano Allegri pun memberikan Costa kepercayaan musim ini, dan akhirnya turut andil memberikan gelar juara Serie A serta Coppa Italia.

“Juventus telah memutuskan mengambil opsi untuk mengakuisisi Douglas Costa dari Bayern Muenchen dengan besaran 40 juta euro, yang akan dibayar selama 2 tahun. Juventus dan sang pemain telah menandatangani kontrak kerja hingga 30 Juni 2022,” bunyi pernyataan di situs resmi Juve.

Juventus juga akan memberikan tambahan 1 juta euro (Rp16,4 miliar) kepada Bayern, tergantung dari performa yang diperlihatkan Costa. Pemain yang memulai karier Eropa-nya bersama Shakhtar Donetsk itu memang tak canggung bermain untuk Juve.

Buktinya, dia mampu mencetak 6 gol dan 14 assist dari 47 pertandingan. Hasil yang cukup memuaskan, mengingat musim 2017/18 menjadi yang pertama untuknya bersama Si Nyonya Besar.

Performa apiknya tersebut berbuah pemanggilan dari Pelatih tim nasional Brasil Tite untuk berlaga di Piala Dunia 2018. Selain atraktif sebagai pemain sayap, pada saat tertentu Costa juga bisa dimaksimalkan menjadi penyerang tengah.

Editor : Haryo Jati Waseso