Liga Italia

Gigit Pemain Lawan, Bek Lazio Terancam Sanksi

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Rabu, 08 Juli 2020 - 14:40 WIB
Gigit Pemain Lawan, Bek Lazio Terancam Sanksi

Defender Lazio Patric (kiri) menggigit bek Lecce Giulio Donati saat kedua tim bentrok pada lanjutan Serie A di Stadio Comunale Via del Mare, Rabu (8/7/2020) dini hari WIB. (Foto: tsn.ca)

LECCE, iNews.id – Bek Lazio Patric terancam sanksi karena menggigit pemain lawan saat timnya kalah 1-2 dari Lecce pada giornata ke-31 Serie A,  Rabu (8/7/2020) dini dari WIB.

Seperti dikabarkan Daily Mail, Patric menggigit bek Lecce Giulio Donati pada masa injury time jelang bubaran. Melihat kejadian itu, wasit pun langsung memberikan kartu merah kepadanya.

Namun, defender asal Spanyol itu berpotensi terkena sanksi tambahan. Sebab, di masa pandemi Covid-19, ulahnya itu jelas pelanggaran physical distancing dalam penerapan protokol kesehatan.

Tentunya Patric bukan pemain pertama yang pernah kedapatan mengigit lawannya. Paling popular adalah Luis Suarez yang beberapa kali melakukan perbuatan serupa.

Salah satunya ketika masih berseragam Liverpool, striker Uruguay itu mengigit bek Chelsea Branislav Ivanovic yang mengawalnya pada 2013. Akibat kejadian itu, FA menghukumnya 10 laga.

Jika Patric mendapat hukuman serupa, tentunya hal itu akan sangat merugikan Lazio. Padahal, saat ini mereka tengah berupaya untuk mengejar Juventus dalam pacuan scudetto Serie A.

Karena kekalahan dari Lecce, tim asuhan Simone Inzaghi itu bertahan di posisi kedua dengan poin 68. Dengan tujuh laga tersisa, mereka masih tertinggal 7 angka dari pemuncak klasemen, Juventus.

Editor : Abdul Haris