Giorgio Chiellini Terkejut dengan Ketelitian Maurizio Sarri

Fitradian Dhimas Kurniawan · Kamis, 15 Agustus 2019 - 23:43 WIB
Giorgio Chiellini Terkejut dengan Ketelitian Maurizio Sarri

Bek Juventus Giorgio Chiellini. (Foto: Jonathan NACKSTRAND/AFP)

TURIN, iNews.id - Bek Juventus Giorgio Chiellini mengaku terkejut dengan dengan metode Maurizio Sarri yang selalu memperhatikan hal terperinci dalam melatih. Chiellini bahkan merasa Sarri nyaris tak membiarkan ada celah ketika menangani Si Nyonya Tua.

Sarri bergabung dengan Juventus, setelah Massimiliano Allegri meninggalkan Allianz Stadium pada akhir musim lalu. Sarri terkenal dengan metode kepelatihannya yang tak biasa. Keadaan itu membuat Chiellini mengaku harus menyesuaikan diri saat berlatih.

“Saya kaget melihat betapa telitinya dia terhadap segala tindakannya. Tingkat ketelitiannya sangat tinggi, hingga mendekati sempurna. Hal itu yang membuat saya paling terkejut,” kata Chiellini dikutip Football Italia.

Tidak hanya pelatih, Juventus juga kedatangan sejumlah pemain baru selama musim panas ini, di antaranya adalah Aaron Ramsey, Adrien Rabiot dan Matthijs de Ligt. Chiellini pun menegaskan mereka harus bisa segera menyesuaikan diri, karena Serie A akan dimulai, Sabtu (24/8/2019).

“Kami masih terus berlatih dan beradaptasi dengan permintaan pelatih. Selain itu ada sejumlah wajah baru, sehingga kami harus terbiasa. Kami hanya memiliki 10 hari,” ujar pemain yang juga menjabat sebagai kapten Juventus tersebut.

Juventus akan menghadapi Parma pada laga perdana Serie A. Namun, sebelum itu mereka akan menghadapi klub Serie C Triestina pada laga uji coba di Stadion Nereo Rocco, Minggu (18/8/2019). Setelah itu, mereka harus segera mengevaluasi permainannya dan tampil maksimal.

“Setelah satu laga uji coba terakhir, kami harus serius. Tim ini selalu bisa menemukan solusi yang dibutuhkan, dan kami harus mempercepat pengembangan. Kami harus sadar pekan depan harus berubah, karena segalanya menjadi serius,” tutur Chiellini.


Editor : Haryo Jati Waseso