Liga 1

Gol Delvin Rumbino Pastikan Satu Poin untuk Persela Lamongan

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Rabu, 22 Mei 2019 - 23:06 WIB
Gol Delvin Rumbino Pastikan Satu Poin untuk Persela Lamongan

Penyerang Persela Lamongan Rafinha (kiri) melepas tembakan yang berbuah gol ketika timnya bermain imbang 2-2 melawan Persipura Jayapura di Stadion Surajaya, Rabu (22/5/2019). (Foto: ANTARA FOTO/Syaiful Arif)

LAMONGAN, iNews.id – Persela Lamongan menahan imbang Persipura Jayapura  2-2 di Stadion Surajaya pada pekan kedua Liga 1, Rabu (22/5/2019) malam. Pemain Laskar Joko Tingkir Delvin Rumbino menjadi supersub dan menyelamatkan timnya dari kekalahan, setelah tertinggal lenih dulu.

Persipura tampil agresif sejak pertandingan dimulai. Namun, ketatnya pertahanan tuan rumah membuat Mutiara Hitam kesulitan untuk memaksimalkan peluang yang diciptakannya.

Baru pada menit ke-13 tim asuhan Luciano Leandro itu memecah kebuntuan. Titus Bonai sukses memaksimalkan umpan dari Marinus Wanewar, dengan sebuah tendangan yang mengoyak gawang Persela.

Tetapi tuan rumah  berhasil menyamakan kedudukan. Pada menit ke-38, Rafinha yang mendapat bola dari Eky Taufik langsung melepaskan tendangan first time yang mengoyak gawang tim tamu.

Persipura tak membiarkan Persela mendapat momentum, dan kembali memimpin dua menit kemudian. Boaz Salossa menyarangkan bola ke gawang Persela, usai memanfaatkan umpan matang Marinus.

Pada babak kedua, Persela yang tertinggal bermain semakin agreisf.  Akhirnya, Pada menit ke-80, Pelatih Persela Aji Santoso berusaha untuk memperkuat daya serang timnya.

Dia memasukkan Muhammad Ridwan dan Delvin untuk menggantikanAhmad Subagja Baasith dan Malik Risaldi. Langkah yang diambil Aji membuahkan hasil semenit kemudian, dengan gol yang dibuat Delvin. Persipura yang kemudian berusaha untuk kembali unggul akhirnya gagal mengubah skor.

SUSUNAN PEMAIN  
PERSELA (4-2-3-1)   
Dian Agus Prasetyo; Eky Taufik, Arif Satria, Mawouna Amevor, Samsul Arifin; Ahmad Subagja Baasith (M. Ridwan 80), Kei Hirose; Malik Risaldi (Delvin Rumbino 80), Hambali Tolib, Rafinha; Anis Nabar (Sugeng Efendi 51)
Pelatih: Aji Santoso  
 
PERSIPURA JAYAPURA (4-3-3)  
Mario Londok; Andre Ribeiro dos Santos, Valentino Telaubun (Ian Kabes 46), Yustinus Pae, Ricardo Salampessy; Ronaldo Meosido, Ibrahim Conteh (Imanuel Wanggai 59), Oh In-kyun; Marinus Wanewar, Boaz Salossa, Titus Bonai (M. Tahir 74)
Pelatih: Luciano Leandro  


Editor : Haryo Jati Waseso