Uji Coba Internasional

Gol ke-100 Pepe Selamatkan Timnas Portugal dari Kekalahan Vs Kroasia

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Jumat, 07 September 2018 - 07:27 WIB
Gol ke-100 Pepe Selamatkan Timnas Portugal dari Kekalahan Vs Kroasia

Pepe merayakan golnya saat Portugal imbang 1-1 dengan Kroasia pada uji coba di Stadion Algarve, Jumat (7/9/2018) dini hari WIB. (Foto: AFP)

SAO JOAO DA VENDA, iNews.id –  Gol dari Pepe menyelamatkan tim nasional Portugal dari kekalahan saat beruji coba kontra Kroasia di Stadion Algarve, Jumat (7/9/2018) dini hari WIB. Skor 1-1 menghiasi laga tersebut.

Kroasia unggul terlebih dahulu ketika laga memasuki menit ke-18. Tendangan voli Ivan Perisic tak mampu dibendung oleh Kiper Portugal Rui Patricio.

Tetapi, keunggulan Kroasia tak bertahan lama. Di menit ke-32, Pepe mencetak gol ke-100-nya untuk Portugal setelah menanduk umpan dari Pizzi. Keadaan itu membuat Pepe begitu senang atas raihannya tersebut.

“Kami bermain dengan baik bersama pemain muda yang ingin unjuk gigi. Saya sangat senang dan bersyukur atas peluang yang diberikan timnas Portugal. Saya ingin menikmati momen ini,” kata Pepe kepada RTP.

Pelatih Portugal Fernando Santos juga puas dengan kinerja tim asuhannya. Apalagi pertandingan ini mereka tak mengandalkan kehadiran Cristiano Ronaldo.

“Saya rasa penampilan kami sudah sesuai harapan dengan kesalahan yang normal. Saya sadar para pemain jarang berinteraksi dan berlatih bersama, jadi laga seperti ini menjadi kesempatan untuk membangun kebersamaan,” ujar Santos.

Pelatih berusia 63 tahun itu menyebut timnya sedikit kewalahan saat tertinggal lebih dulu. Beruntung, mereka dapat langsung bangkit dan menyamakan kedudukan.

“Kami memulai laga dengan baik, tetapi gol Kroasia menciptakan masalah tersendiri. Kami lambat dalam bereaksi dan tidak bermain seperti seharusnya selama 10 menit. Kemudian, baru kami bisa bangkit dan menyamakan angka,” tutur Santos.

SUSUNAN PEMAIN
PORTUGAL (4-1-4-1)
Patricio; Cancelo, Pepe, Dias, Rui; Neves (Sanches 86); Bernardo Silva (Martins 46), Carvalho (Oliviera 81), Bruma (Lopes 68), Pizzi (Bruno Fernandes 61); Andre Silva (Gedson Fernandes 89)
Pelatih: Fernando Santos

KROASIA (4-2-3-1)
Kalinic; Vrsaljko (Milic 46), Mitrovic, Vida (Jedvaj 35), Barisic; Kovacic, Badelj; Modric (Pasalic 55), Pjaca (Rog 72), Perisic (Cop 63), Livaja (Santini 57)
Pelatih: Zlatko Dalic

Editor : Abdul Haris