Griezmann Mendekat, Barcelona Tak Bisa Memperkenalkannya di Depan Publik

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Jumat, 12 Juli 2019 - 14:49 WIB
Griezmann Mendekat, Barcelona Tak Bisa Memperkenalkannya di Depan Publik

Pemain Atletico Madrid Antoine Griezmann. (Foto: AFP)

BARCELONA, iNews.id – Barcelona dikabarkan tak akan bisa memperkenalkan Antoine Griezmann di hadapan publik Camp Nou secara formal, jika sang pemain jadi bergabung. Diberitakan Marca, pihak Blaugrana mengambil langkah itu karena kondisi lapangan Camp Nou tengah mendapat perawatan.

Barcelona tinggal selangkah lagi untuk mendatangkan Griezmann. Mereka dirumorkan harus membayar 120 juta euro (Rp1,93 triliun) kepada Atletico untuk mendapatkan pemain berusia 28 tahun itu.

Pemain baru Barcelona biasanya diperkenalkan di Camp Nou, dan mendapat sambutan dari pendukung Blaugrana. Namun, karena proses transfer yang berkepanjangan, Griezmann tidak bisa diperkenalkan secara formal di hadapan penggemar Barcelona.

Pasalnya, rumput di lapangan Camp Nou dijadwalkan untuk diganti dalam waktu dekat. Pihak Barcelona biasanya memiliki alternatif memperkalkan pemain di Mini Estadi yang berada di seberang Camp Nou. Tetapi, stadion kecil Barcelona itu kini tengah menjadi lokasi pertunjukan Cirque du Soleil.

Dengan keadaan tersebut, pendukung Barcelona diperkirakan baru bisa menyaksikan secara langsung Griezmann berseragam Blaugrana pada Piala Joan Gamper menghadapi Arsenal, 5 Agustus mendatang.

Rumor bergabungnya Griezmann ke Barcelona sudah mencuat sejak 2018 silam. Namun, saat itu dia mengumumkan bakal bertahan hingga satu musim berikutnya. Baru pada akhir musim lalu dia mengumumkan bakal angkat kaki dari Wanda Metropolitano.

Dengan kehadiran Griezmann, lini serang Barca tentu akan semakin menakutkan mengingat kini mereka sudah memiliki Philippe Coutinho, Luis Suarez, Ousmane Dembele, Malcom dan Lionel Messi. 


Editor : Haryo Jati Waseso