Griezmann Siap Bantu Suarez dan Messi di Lini Serang Barcelona

Reynaldi Hermawan ยท Rabu, 24 Juli 2019 - 12:18 WIB
Griezmann Siap Bantu Suarez dan Messi di Lini Serang Barcelona

Antoine Griezmann (Foto: Barcelona)

SAITAMA, iNews.id – Striker anyar Barcelona Antoine Griezmann bersedia untuk ditempatkan di posisi manapun di lini serang guna membantu rekannya yakni Luis Suarez dan Lionel Messi
 
Pemain yang mengantarkan Prancis juara Piala Dunia 2018 itu baru saja didatangkan dari Atletico Madrid dengan biaya 120 juta euro (Rp1,8 triliun) dan diikat kontrak lima tahun hingga 2024. 
 
Dia baru saja melakoni laga debutnya dengan kekalahan 1-2 dari Chelsea pada ajang Rakuten Cup di Saitama Stadium 2002, Selasa (23/7/2019) sore WIB. Pada laga tersebut, Griezmann bermain pada 45 menit pertama dan diduetkan dengan Ousmane Dembele di lini serang. 
 
Sayang, pemain 28 tahun itu belum bisa mencetak gol dan hanya melepaskan dua tembakan tepat sasaran dan digantikan Rafinha Alcantara pada babak kedua.

Saat ini, Messi dan Suarez belum masuk skuat karena masih berlibur usai mentas di Copa America 2019 bersama negaranya masing-masing. 
 
Namun ketika mereka kembali, akan menjadi menarik bagaimana skema yang akan dimainkan Pelatih Barca, Ernesto Valverde. Dengan formasi andalan 4-3-3, dia kerap memainkan Suarez sebagai striker sentral dan Messi di sayap kanan. 
 
Sementara Griezmann biasa memainkan peran seperti Suarez ketika berseragam Atletico. Meski begitu, dia mengaku tak masalah jika memang harus digeser sebagai sayap kiri. Mantan pemain Real Sociedad itu siap bermain di posisi manapun di area serangan. 
 
“Saya bisa bermain di posisi manapun di lini serang. Saya tak kebaratan bermain di mana saja selama ada di lapangan. Saat ini saya masih harus belajar dan membuat gerakan untuk membantu rekan setim. Saya memiliki rasa lapar untuk terus bermain dan belajar,” kata Griezmann dilansir Marca
 
Setelah ini, pasukan Valverde bakal kembali melakoni laga uji coba melawan Klub Jepang Vissel Kobe yang diperkuat dua legendaris Blaugrana yakni Andres Iniesta dan David Villa. Duel tersebut digelar Noevir Stadium, Sabtu (27/7/2019) sore WIB. 

Editor : Abdul Haris