Liga Inggris

Guardiola Menyerah Kejar Gelar Juara Premier League

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Rabu, 04 Desember 2019 - 23:36 WIB
Guardiola Menyerah Kejar Gelar Juara Premier League

Pelatih Manchester City, Pep Guardiola (Foto: Premier League)

BURNLEY, iNews.id - Pelatih Manchester City, Pep Guardiola sudah mengibarkan bendera putih dalam persaingan perebutan gelar juara Premier League musim 2019/2020. Menurutnya, jarak City dengan Liverpool sudah terlalu jauh sehingga sulit dikejar.

Memasuki pekan ke-15, City tertinggal delapan angka dari tim di atasnya. Namun selisih bisa melebar sebab Liverpool belum melakoni pertandingan. Jika menang atas Everton, Kamis (5/12/2019) dini hari WIB, maka Liverpool akan memimpin 11 angka dari The Citizens.

Melihat itu, Guardiola pesimistis dengan peluang tim asuhannya. Dia memprediksi Liverpool akan juara di musim ini.

“Perburuan titel sudah berakhir. Tidak akan ada yang memberikan kami peluang. Tim kami cukup stabil. Namun melihat jarak dengan Liverpool, rasanya gila berharap meraih titel,” kata Guardiola di laman resmi klub.

Dibanding memikirkan itu, Guardiola lebih fokus pada pertandingan yang sudah menanti di akhir pekan nanti. Pada Minggu (8/12/2019) dini hari WIB, City bakal menghadapi Manchester United di Etihad Stadium.

“Kami harus memikirkan derbi dan pertandingan lainnya. Bukan hanya Premier League, kami juga masih punya Piala FA, Piala Liga Inggris, dan Liga Champions. Kami harus menemukan ritme pertandingan yang tepat,” ujarnya.


Editor : Bagusthira Evan Pratama